Pantai Pandawa Jadi Basecamp Vespa World Days 2022

pantai pandawa

Teruntuk pecinta vespa, inilah saatnya kalian unjuk gigi dan berangkulan. Momen Vespa World Days 2022 ini akan berlangsung di Peninsula Island dengan Pantai Pandawa sebagai basecamp-nya. Keindahan pantai yang satu ini nggak hanya berhasil memikat warga lokal tapi domestik dan seluruh dunia.

Bikers vespa yang sedang touring |Source: https://www.jawapos.com/

Pantai Pandawa yang Terletak di Kutuh, Kuta Selatan Berhasil Terpilih Sebagai Base Camp Pecinta Vespa

Terdapat patung Pandawa Lima dan lainnya |Source: https://www.popmama.com

Kalau di Bali sendiri, khususnya Desa Kutuh, Kuta Selatan-Badung, Pantai Pandawa menjadi salah satu pantai yang populer. Nggak mungkin warga Bali nggak tahu pantai yang satu ini. Keindahannya nggak hanya berasal dari airnya yang jernih dan pasirnya yang putih, tapi juga berasal dari tebing kapurnya yang berdiri kokoh serta patung-patung yang erat kaitannya dengan Mahabratha seperti Yudhistira atau Dharma Wangsa, Bima, Arjuna, Nakula, Sadewa serta Dewi Kunti. Oh ya, ada patung tikusnya juga. “Tikus?” Iya, tikus. Dalam kisah Mahabratha, Pandawa Lima dikurung dalam Goa Gala-gala lalu berusaha melarikan diri. Dalam pelariannya ini, mereka bertemu seekor tikus yang akhirnya bersusah payah untuk membantu dengan menggali terowongan hingga terbentuk sebuah lubang yang cukup untuk dilewati mereka berlima.

Sang penemu, Nyoman Kesit pun terinspirasi untuk membuka pantai yang satu ini. Ibarat seekor tikus yang berusaha menggali terowongan untuk membuka jalan bagi Pandawa Lima, sedangkan dirinya berusaha membuka jalan untuk dilewati orang lain sehingga bertambah lagi tempat eksotik yang ada di Bali.

Bisa naik kano |Source: http://ertiga05.blogspot.com

Nggak hanya menikmati pemandangan dan berenang, kalian juga bisa bermain kano di Pantai Pandawa. Kira-kira merogoh kocek 50 ribu per jamnya, dan untuk satu kano bisa diisi dua hingga tiga orang, tergantung bobot tubuh masing-masing.

Baca juga:  Destinasi Wisata yang Bisa Kamu Kunjungi Saat Sunmori ke Bangli
Loading...

Kalian juga bisa menyewa sepeda, mobil yang bisa digunakan anak-anak dan yang lainnya. Kalian harus rela merogoh kocek dari 30 ribu hingga 50 ribu bahkan lebih. Penyewaan ini berada tepat di depan pintu masuk ke pantai. Selain itu juga ada klinik kesehatan, jasa sketsa wajah, warung makan dan kursi santai yang nggak jarang ditawarkan juga jasa pijat.

Memacu adrenaline dengan paralayang |Source: https://www.tiket.com/

“Aku mau yang lebih menantang, Mz!” Oke! Kamu bisa ambil paket Timbis Paragliding Bali yang menawarkan olahraga outdoor dengan pemandangan pantai sekitar yang cantik nan indah. Paragliding ini tentunya dibantu oleh tim profesional sehingga terjamin keamanannya. Pemandangan pantai yang akan kamu lihat dari atas tak hanya Pantai Pandawa, tapi Pantai Gunung Payung dan Pantai Melasti.

Vespa World Days 2022 Akan Berlangsung Selama 3 Hari

Pantai Pandawa ‘kan dipilih sebagai basecamp (diketahui berkat cerita mulut ke mulut), tapi kalau untuk event-nya sendiri berlangsung di Peninsula Island, ITDC Nusa Dua-Badung. Vespa World Days 2022 ini berlangsung dari tanggal 9 Juni hingga 12 Juni 2022. Ditetapkannya Bali menjadi tuan rumah tentu disambut hangat dan antusias oleh para pecinta dan pengguna motor vespa. Yang ikut memeriahkan pun nggak hanya dari Bali saja, tapi dari seluruh Indonesia bahkan dunia seperti Australia, Amerika, Singapura, Italia, Jepang dan masih banyak lagi.

Baca juga:  Tanpa Ragu, Para Bapak Ini Menari Pendet di Depan Umum, Goks!

Vespa lovers ini pun secara tidak langsung kembali menghidupkan roda ekonomi dengan berbelanja di warung-warung lokal milik warga Bali. Belum lagi, nggak jarang ada juga bikers vespa yang membersihkan lingkungan dengan memungut sampah-sampah yang ada di sekitar. Event ini pun didukung penuh oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. Karena ini merupakan acara internasional dimana pertama kalinya diadakan di luar Eropa, ia berharap hal ini dapat mendongkrak kembali pariwisata serta perekonomian Indonesia mengingat sebelumnya seluruh aspek di negeri yang dijuluki Macan Asia yang Tertidur ini mengalami penurunan yang sigfinikan akibat kasus Covid-19.

Pak Sandiaga Uno juga ikut |Source: https://parepos.fajar.co.id

Dijadikannya Peninsula Island sebagai tempat berlangsungnya event dan Pantai Pandawa sebagai basecamp tentu secara tidak langsung mengenalkan ke lebih banyak lagi orang-orang di luar Bali. Dua destinasi ini pun tidak menutup kemungkinan akan semakin melebarkan sayapnya di sektor pariwisata maupun perekonomian Bali serta populer di kancah nasional hingga internasional.

Comments

comments