Pakek Masker Buat Kesehatan Atau Biar Nggak Kena Denda Nih?

Ada peraturan yang baru aja ditetapin sama Pak Wayan Koster nih. Iyak, tentang pemakaian masker. Kalau kamu ke-gep nggak pakek masker, duh percaya deh sama Mz. Pasti auto nyesel! Nah lho, sekarang pakek masker demi kesehatan apa biar nggak kena denda nih?

pakek masker
Aduuh pak:( |Source: https://jatim.idntimes.com

Masuk Ke Dalam Pergub Tahun 2020

Jadi ini tuh masuk ke dalam Pergub (Peraturan Gubernur) Nomor 46 Tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 dalam tatanan Bali Era Baru. Yang ini nggak perlu Mz jelasin lagi yak.

pakek masker
Mentang-mentang semuanya disuruh pakek masker |Source: https://www.liputan6.com

Jadi di peraturannya nih ya, kalau ada yang nggak makek masker entah siapapun itu bakal kena denda. Kalau pengusaha kena 1 juta, tapi kalau buat kita-kita yang bukan pengusaha nih cuman 100ribu. Duh 100ribu cukup banget ini buat Mz makan seminggu, eh.

Alasan Kenapa Kamu Harus Pakek Masker

Kalaupun nggak di denda, menurut Mz kalian emang wajib pakek masker sih. “Lah kok gitu sih?” Gini-gini, masker kan emang diperuntukkan buat ngehindariin kita dari polusi, debu dan lainnya.

pakek masker
So sweetnyaa, sampek bu polwannya lho yang makein |Source: bali.tribunnews.com

Terus karena tuntutan aktivitas harian, kita harus pergi kesana sini. Kan nggak tau di deket kita ada yang lagi sakit apaan kan. Kita juga nggak tau apa yang udah kecampur sama udara sekitar. Kasian paru-parunya lho, masalah pernafasan itu paling nggak enak banget. Lumayan juga kan mengcover wajah-wajah males makeup sama mager nyapa kenalan yang lewat.

Sebenernya maksud Pak Wayan Koster nih baik banget, ngingetin kita buat selalu jaga kesehatan. Ya emang sih awalnya cuman biar nggak kena Virus Corona-, “aku tuh nggak suka pakai masker Mz. Kenapa sih harus dipaksa kayak gitu?” Kalau nggak dipaksa ya nggak bakal diturutin lah, awalnya emang susah tapi lama kelamaan kan kita makin terbiasa.

pakek masker
Pas Pak Wayan Koster lagi ngejelasin nih |Source: denpasar.kompas.com

Istilahnya sama kayak makek helm guys, awalnya pasti biar nggak kena tilang kan? Akhirnya baru sadar helm penting banget buat keselamatan kita. Duuh dari awal menjabat sampai sekarang Mz selalu mantengin pak gubernur nih. Oh ya ada salam dari bli jauh Mz nih, katanya “Salam buat Koster ya”

Comments

comments

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com