Setelah Bali, Obor Asian Games Udah Di Jakarta. Begini Tips Nontonya

308
views
obor asian games

Obor Asian Games udah di Jakarta aja nih. Setelah lewat dari Bali, kini Obor yang sebagai simbol pembukaan festival olahraga terbesar Asia itu sudah berada di Jakarta. Tepatnya 15 Agustus 2018 kemarin, obor ini udah sampai di Jakarta dan akan terus berjalan melewati lima wilayah Kota Jakarta dan Kepulauan Seribu.

Nah, buat kamu yang ingin menyaksikan obor ini, berikut Mz kasih beberapa tipsnya buat kamu saat menonton pawai obor Asian Games 2018, berdasarkan Travel Detik.

Harus tahu rute obornya ke mana

Nggak lucu dong kalau kamu bela-belain ke Jakarta, tapi sampai di sana nggak tahu apa-apa soal kemana rute pawai obornya. Nih, Mz kasih tahu. Tanggal 15 Agustus 2018, rutenya ke Kramat Jati, TMII, Rawa Bambu, Ragunan, PN Jaksel, Walikota Jaksel, Balai Kota DKI Jakarta. Untuk tanggal 16 Agustus 2018 rutenya ke Balai Kota DKI Jakarta, Kemayoran, Mangga Dua, Tanah Sareal, Taman Kalijodo, Danau Sunter.

Sedangkan untuk tanggal 17 Agustus 2018 rutenya ke Danau Sunter, Marina Ancol, Kepulauan Seribu, kembali ke Ancol, Istana Negara. Di hari pembukaan tanggal 18 Agustus rutenya Istana Negara, Patung Kuda, Gelora Bung Karno.

Wajib bawa bekal biar nggak lapar

Ini yang paling penting bagi para penonton obor, di mana dengan membawa bekal kamu akan terselamatkan dari bencana kelaparan. Kalau belum sempat bawa bekal, kamu bisa membelinya di mini market atau warung-warung terdekat di sana.

Pakai topi biar nggak kepanasan

Sudah ramai, desak-desakan, ditambah panas lagi sudah pasti kamu wajib membawa topi untuk menutupi kepala kamu dari teriknya sinar matahari. Kalau nggak punya topi, boleh pakai payung, tetapi Mz saranin mendingpakai topi aja deh, biar nggak ribet.

Perhatikan selalu dompet

Copet itu ada di mana-mana dan selalu menunggu kamu lengah dulu baru deh mereka beraksi. Makanya selalu awasi dompet kamu agar selalu aman dari copet. Soalnya saat desak-desakan para pelaku copet ini akan mulai beraksi mencari mangsa mereka.

Siapkan kamera terbaik kamu

Saat momen-momen penting seperti ini, kamera sangat berperan penting untuk menangkap gambar seru saat pawai obor Asian Games di Jakarta. Makanya saat obornya sudah kamu lihat, langsung keluarkan kamera atauĀ smartphone kamu. Kali aja foto yang kamu ambil jadi terkenal dan viral di sosial media.

Setelah selesai, silahkan nikmati obyek wisata terdekat

Kalau acara pawainya telah berakhir, silahkan mampir dulu untuk menikmati beberapa obyek wisata di Jakarta, sepertiĀ TMII, Ragunan, Taman Kalijodo, Danau Sunter, dan lain sebagainya. Lumayan kan sekalian liburan, apalagi setelah itu langsung mengunjungi obyek wisatanya sambil menikmati kuliner yang ada disana.

Comments

comments