Nusa Lembongan dan Nusa Penida, Pulau Eksotisnya Bali

Memang nggak ada habisnya dah ngebahas betapa cantiknya Pulau Dewata, apalagi tentang Nusa Lembongan dan Nusa Penida, pulau eksotisnya Bali yang cocok jadi tempat holiday maupun healing. Dikelilingi lautan yang biru dan memanjakan mata, dua pulau ini sering jadi incaran para wisatawan. Langsung saja kita bahas ya, check it out!

nusa lembongan
Buat tempat bengong sabi nih |Source: https://www.dontforgettomove.com/

Nusa Lembongan

Sesampainya di Nusa Lembongan, kalian akan menemukan aktivitas warga yang lebih sering berjalan kaki atau menggunakan sepeda. Untuk memudahkan kalian pergi kemanapun, bisa banget sewa motor di dekat dermaga. Penginapan yang ditawarkan juga beragam, yang pastinya bersih, asri dan sejuk.

nusa lembongan
Jembatan Kuning yang ikonik |Source: https://thehoneycombers.com/

Kalian bisa menaiki perahu yang akan ditemani pemandu, berkeliling hutan bakau dan sesekali bermain air yang bening dan bersih. Oh ya, kalian juga bisa menaiki Jembatan Kuning (yellow bridge) yang tersambung dengan Nusa Ceningan. Banyak juga spot wisata yang bisa dikunjungi seperti Sunset Point, Devil’s Tears hingga snorkeling di Pantai Crystal Bay.

Nusa Penida

Nusa Penida lokasinya nggak terlalu jauh dari Lembongan. Destinasi wisata yang dimiliki pun nggak kalah cantik dan indah. Pasir yang berwarna putih, tebing yang tinggi sampai keindahan bawah lautnya yang bikin penasaran. Makanya, pas diri lagi penat dan bosan, Nusa Penida jadi salah satu rekomendasi tempat yang harus dikunjungi.

nusa lembongan
Buletnya sempurna banget |Source: https://nusapenida.org/

Destinasi wisata paling terkenal adalah Kelingking Beach, Angel’s Billabong, Broken Beach, Pura Goa Giri dan masih banyak lagi. Btw, di pura ini kalian bisa melukad juga, ala-ala holiday sambil sembahyang gitu ‘kan. Snorkeling juga sabi nih biar bisa lihat Manta Rays atau ikan pari. Pasti tertarik ‘kan mau holiday di Nusa Lembongan dan Nusa Penida. Semoga bisa ngabisin waktu dengan seru yak, see ya!

Comments

comments