Ngapain Sedih? Kamu Bisa Lakuin Ini Kok Pas PSBB Diberlakukan

“Hadeeh bakal PSBB nih, mau ngapain cobak selama dua minggu di rumah? Hmm.” Dih nggak usah sedih, kamu masih bisa ngelakuin banyak hal kok. “Ngomong sih gampang, kasiin contohnya juga dong.” Yaudah, ayok kita langsung bahas ajaahh. Cus!

kamu bisa
Sering terjadi |Source: https://www.idntimes.com/

Kamu Bisa Asah Skill yang Udah Lama Terpendam atau Terbaru

Nyadar nggak sih, selama ini kita tuh terlalu sibuk sama rutinitas kita? Maksudnya tuh kayak kerja sampek malem, pulang sekolah langsung ngerjain tugas. Jadinya ada banyak hal yang seharusnya bisa dilakuin malah ketunda gara-gara rutinitas tadi, ya apalagi kalau bukan hobi atau skill yang pelan-pelan terlupakan.

kamu bisa
Nggak papa, dicoba lagi ya |Source: https://www.memedroid.com/

Padahal udah sadar nih punya skill masak yang lumayan, eh nggak sempet gara-gara telat bangun atau harus cepet-cepet nyampek di tempat kerja. Nah, lumayan kan selama dua minggu belajar masak makanan Indonesia atau lainnya. Syukur-syukur bisa dijualin juga kan biar ada penghasilan tambahan, atau nggak minimal persiapan buat masa depan pas punya anak kali yak, eh.

Atau misalnya kalian tau tentang makeup, kan bisa ditingkatin lagi dengan terus latihan. Siapa tau bisa jadi skill yang bisa nganterin kalian jadi MUA, bikin channel youtube, buka kelas makeup, beuuh pokoknya kalau ditekunin jadi sabi banget dah.

Apalagi buat kalian yang punya tangan ajaib. Maksudnya, yang punya skill benerin barang-barang rusak kayak handphone, laptop, tv dan lainnya dah. Kan lumayan juga buka tempat atau door to door benerin barang-barang orang. Pokoknya pasti ada skill yang bermanfaat kalau ditekunin guys.

kamu bisa
Yo thanks ma bro |Source: https://makeameme.org/

“Kalau hobinya ngomong gimana, Mz?” Ihh nge-vlog aja! Punya kemampuan ngolah kata-kata yang baik apalagi bisa narik orang buat dengerin, kan keren banget. Bisa upload ke Instagram atau Youtube, terus terkenal sampek dapet endorse darimana-mana, kan asyik banget itu.

Ya apapun hobi atau skill yang baru kalian lakuin yang penting nggak berdampak buruk ke orang-orang yak, kalau hobinya nyuri kan bahaya hmm. Harus berdampak baik pokoknya!

Kamu Juga Bisa Menikmati Karya Dalam Bentuk Apapun

Mau bentuknya buku, komik atau majalah juga sah-sah aja kok. Film atau drakor yang ada di Netflix sabi aja, dengerin lagu 24 jam di Spotify sabi juga. Pokoknya nikmatin karya orang lain yang bermanfaat baik ke kalian dan tentunya jangan sampek ganggu orang-orang sekitar.

kamu bisa
“Kalau aku selalu nomer 1, Mz” IMPOSSIBLE!!!! |Source: https://id.pinterest.com/

Misalnya nih kalian suka dengerin lagu, mau KPOP atau dangdut, ya nggak apa-apa. Tapi jangan sampek volumenya terlalu keras dan ganggu tetangga, siapa tau ada orang tua atau bayi yang seharusnya istirahat malah keganggu jadinya. Oh ya, usahain buat nikmatin karyanya nih jangan semata-mata lewat hp doang, nggak seru! Biar lebih dapet ambience-nya bisa nonton di tv atau punya dalam bentuk hardcopy-nya kayak buku tadi.

Belajar Investasi Juga Sabi Kok!

Nah ini nih yang paling penting buat masa depan, investasi! Sebenernya kayak nabung sih, cuman kalau di investasi bakal ada tambahan alias kembalian dari aset atau dana yang kita investasiin sebelumnya. Jadi jumlahnya bisa berlipat ganda dari jumlah investasi awal, mantep kan.

kamu bisa
Mantap banget |Source: https://id.quora.com/

Tapi buat dapetin sesuatu yang bermanfaat emang selalu ada usaha keras dibaliknya yak. Mz saranin kalian belajar dulu tentang investasi, ya kayak istilah-istilahnya, lebih aman online atau offline, terus cara tau kita udah berhasil atau belum, pokoknya seputar tentang dunia investasi. Karena ini menyangkut aset atau dana dan masa depan, menurut Mz kalian emang harus belajar dulu sampek paham sih. Bisa cek di Youtube dan sosmed lainnya, baca bukunya atau tanyak-tanyak sama orang yang udah berpengalaman.

Olahraga Juga Dong Pastinya

Kalau yang tadi kan buat nambah-nambah pengetahuan, kalau yang ini biar jasmani makin sehat. Jangan salah lho, dengan seringnya berolahraga kita bisa dapet kualitas tidur yang lebih baik, nah kalau udah bisa tidur dengan baik bakal berpengaruh ke kesehatan raga dan otak. Makanya sering denger kan, orang pintar itu harus makan makanan bergizi dan olahraga yang cukup? Kalau badan dan otak udah dapet nutrisi yang baik, terus diselingi sama olahraga, udah pasti orang-orang makin semangat buat belajarnya.

kamu bisa
Lepaskan aku, kasuurrr!!!! |Source: https://www.brilio.net/ngakak/

Cobak deh bayangin kalau misalnya kalian nggak olahraga sama sekali, aduuh nggak kebayang sekaku apa tuh otot-otot di tubuh kalian. Mau kesana sini cepet capek, terus akhirnya mager lagi, yang ada makin males buat ngelakuin ini itu. Nggak cuman bisa nurunin berat badan, olahraga juga bisa bikin kalian bahagia lho! Soalnya pas kalian olahraga, itu bakal ningkatin produksi endorfin yang fungsinya menghasilkan perasaan positif dan mengurangi pemikiran sama rasa nyeri. Ini cocok kali ya buat orang yang lagi patah hati, eh.

kamu bisa
Okuuuurrrtttt |Source: https://memegenerator.net/

Mz tau kok kalian udah sadar nggak bisa diem-diem aja di rumah, cuman nyarinya niatnya ya yang susah. Tapi mau gimana lagi guys, yang bisa ngasik sesuatu yang baik ke diri kalian ya emang dari diri kalian sendiri. Jadi jangan sampek bikin orang lain terbebani atau pengen rusuh gitu liat kita yang suka mager ini. Emang selalu ada dampak dibalik apa yang kita lakukan guys, jangan mageran terus yak ntar yang ada rejekinya dipatok ayam, eh. Yaudah, harus be grateful!

Comments

comments

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com