Ngga Boleh Rame-rame, Tahun Baruan Ngapain Dong di Bali?

Perasaan hidup masih gini-gini saja, eh tahu-tahu sudah tahun baru saja. Mana nggak boleh rame-rame lagi ‘kan, enaknya ngapain dong ya? Hmmm… Oh iya, Mz punya ide nih buat kalian yang masih bingung ngabisin waktu pas tahun baruan kemana dan ngapain. Kepoin sampai habis ya!

Sambil Sunrise-an di Bukit Campuhan, Ubud

Nanti foto ala eonnie-eonnie Korea |Source: https://phinemo.com/

Tempat pertama yang paling menarik perhatian Mz adalah Ubud, Gianyar. Selain menjadi kota seni, Ubud juga cocok dijadikan tempat untuk merefresh kembali pikiran dan melepas penat. Salah satu tempat wisata yang bisa kalian kunjungi adalah Bukit Campuhan. Dengan jalan setapak yang bisa dilewati dengan jalan kaki maupun bersepeda, pepohonan yang rindang dan ramainya ilalang semakin membuat kita betah berlama-lama disana. Apalagi yang suka foto-foto, dijamin langsung jatuh cinta pas kesini.

Sambil Mendaki Gunung Batur di Kintamani, Bangli

nggak boleh
Kalau mendaki harus sempat-sempatin buat foto dong |Source: https://thekeranjangbali.com/

Mendaki juga jadi salah satu kegiatan yang seru dilakukan saat merayakan tahun baru. Apalagi sama teman-teman seperjuangan, cerita buat dikenang berasa menyenangkan banget. Tapi, pastikan juga cuaca dan kondisi tubuh kalian fit ya. Yang perlu dibawa juga harus diperhatikan kayak makanan dan minuman yang cukup, pakaian yang nyaman dan cukup untuk menghangatkan diri, jaket serta sepatu untuk kegiatan outdoor. Pokoknya pastikan persiapan material dan mental kalian sudah matang.

Baca juga:  Mengenal Maestro Dongeng Bali, Made Taro

Nggak Boleh Kelewatan, Menikmati Sunrise dengan Pantai yang Tenang di Sanur

nggak boleh
Duduk-duduk manja bisalah |Source: https://assets-a1.kompasiana.com/

Pantai! Pantai juga nggak boleh kelewatan! Pantai Sanur jadi salah satu tempat wisata yang harus dikunjungi wisatawan lokal maupun asing. Istilahnya kayak Pantai Kuta, at least pernah datang kesana dan ngabisin waktu dengan orang tersayang. Dengan kondisi air yang tenang, pantai ini cocok dijadikan tempat healing sesaat. Makanan dan minuman pun juga nggak sulit ditemukan, banyak kok pedagang-pedagang di pinggir pantai sampai sajian lumpia yang lengkap dengan bumbu kacang dan potongan cabai. Intinya, ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan selain duduk-duduk manja seperti bersepeda, naik boat dan lainnya.

Loading...

Camping dan Bangun Ditemani Sunrise di Danau Beratan, Tabanan

nggak boleh
Lihat beginian pagi-pagi, auto segar nih mata |Source: https://www.pegipegi.com/

Yang sering mantengin uang lima puluh ribuan dulu pasti ngeh ada Pura Ulun Danu Beratam dibaliknya. Terletak di Baturiti, Tabanan, pura cantik ini menawarkan vibes yang super duper menyenangkan dan menenangkan. Nggak heran, ada sewa samp di dekat sini yang dimana kamu bisa lihat sunrise dan auto nyegerin mata pagi-pagi. Kurang lengkap rasanya kalau nggak ada sesi makan barengnya. Sempatin buat manggang atau barbeque daging maupun sosis sabi nih.

Baca juga:  Gili Putih Sumberkima, Pantai Yang Bikin Kamu Auto Bahagia Bisa Datang

Sunrise dengan Lumba-lumba di Pantai Lovina, Buleleng

nggak boleh
Cuman untuk dilihat, bukan untuk dipegang |Source: https://travel.tribunnews.com/

Selain Pantai Sanur, Pantai Lovina juga nggak kalah populer. Disini kamu bisa menyaksikan lumba-lumba yang sesekali muncul ke permukaan, seolah-olah mereka lagi nyapa dunia dan siap menjalani hari. Pengalaman luar biasa ini memang cuma bisa kamu lakukan pada pagi hari, soalnya kalau sudah terang lumba-lumbanya nggak akan terlihat lagi. Jadi, pastikan kamu nyetel alarm digital dan alami biar bisa bangun pagi ya, hehe.

Gimana? Keren-keren ‘kan tempat wisatanya. Tinggal pastikan kapan, dimana dan sama siapa nih mau menyambut momen tahun barunya. See you when I see you!

Comments

comments

Hinda Nova
Thanks for being here. Keep doing awesome and see you again!