Mulai dari Sepinya Kintamani Hingga Masalah di Youtube Yang Lagi Hot

Yess Mz balik lagi. Eh nungguin ya? Yaudah mojok dulu kita, sharing-sharing dulu. Sambil nyemil atau ngopi-ngopi santai boleh dah. Dahlah Mz lagi males basa basi nih, langsung aja ke topik yang lagi hot yak. Cekidot…

Kalau nggak lagi social distancing, udah Mz pepet nih |Source: https://travel.detik.com

Kunjungan Ke Kintamani Berkurang

Kemaren kan sempet tuh dibilang kalau mau ke Kintamani harus bawa suket rapid test, eh nggak taunya ini bikin kunjungannya jadi berkurang. “Kenapa sih harus bawa suket rapid test?” Gara-gara pengunjung yang dateng dari luar Bangli keluar masuk kafe, restoran dan tempat wisata dengan santainya. Pemerintah kan jadi wanti-wanti ya kalau nanti angka positif di Kintamani jadi meningkat.

Leh ugha tuh |Source: www.rentalmobilbali.net

Kebijakannya dimulai pas tanggal 24 Juni dan berlaku sampek 9 Juli ini. Katanya pas tanggal segitu, Perprov Bali juga udah mulai ngebuka tempat wisata buat warga lokal. Yaudah ditunggu aja dah, bentar lagi lho ini.

Kalau nggak bawa, siap2 puter balik nih |Source: www.balipost.com

Kan dijaganya di delapan titik yang ada di Kintamani kayak jalur Sekardadi, Suter, Sekaan dan tempat lainnya. Dijaganya sama petugas gabungan dari Kepolisian, TNI, Satpol PP, dan dibantu juga sama petugas dari Badan Pengelola Pariwisata Kintamani. Pas mereka lagi ngejaga nih, ada aja yang dateng niatnya mau melali tapi nggak bawa suket rapid test. Ya auto puter balik lah mereka.

Yang Lagi Hot Tentang Youtube di Indonesia

Subrek dulu |Source: youtube.com

Siapa sih yang nggak tau aplikasi Youtube? Dari Mz yang ada di Bali sampek orang-orang di seluruh dunia pasti tau aplikasinya nih. Tapi kalian tau nggak sih ada yang baru dari Youtube? Itu lho yang mirip video TikTok gitu.

Ya kayak ngerekan video tapi cuman 15 detik terus nanti bisa diupload ke Youtube. “Kalau lebih dari 15 detik bisa nggak?” Bisa kok, tapi diuploadnya dari galeri hp kalian bukan langsung dari kamera. Ya hampir-hampir mirip Ig Stories lah ya, tapi kan Youtube udah punya tuh itupun udah debut dari tahun 2017. Eittss, namanya bukan youtube stories tapi Youtube Reels. Kalau buat fitur terbarunya yang tadi tuh namanya Youtube Shorts. Awas ketuker!

 

Eh ada mbok Lele |Source: www.ionos.com/

Ngomong-ngomong tentang Youtube, ada nih video viral tentang salah satu youtuber yang bisa dibilang generasi pertamanya youtuber Indonesia. Mendadak mereka pamit dan bilang Youtube tuh udah beda banget, pokoknya mereka udah nggak nyaman lagi dan mutusin buat berhenti nge-youtube.

“Terus langsung berhenti aja gitu? Kasian dong nggak kepakek lagi akun channelnya.” Kalau buat rencana saat ini mereka juga masih bingung dan nggak mau ngomongin tentang itu dulu. Kalau buat tahun depan, rencananya bakal ngasik akun channel mereka buat Provinsi NTT. Jadi biar bisa naikin budaya NTT gitu lho.

Tapi ini kan baru rencana, jadi mereka masih punya waktu setahun lagi buat mutusin pamit total, nggak bakal pamit terus comeback 2 hari kayak Ria Ricis. 24 Juni 2021 nih katanya mau selesai nge-youtube, soalnya kan mereka bikin channelnya tanggal 24 Juni 2011 pas Andovi lagi di India.

Pokoknya channelnya nih nggak bakalan ada hubungannya sama politik, kan sama tuh kayak Reza Arap yang ngasik akun channel Youtube-nya ke yayasan anak angker a.k.a Rumah Anyo. Semoga aja channel mereka tetep bermanfaat ya dan mengedukasi kita semua, oh ya buat namanya nanti bukan SkinnyIndonesia24 lagi tapi bakal di-rename dengan nama ayah mereka, da Lopez.

Udah segitu aja, Mz mau balik tidur nih, eh maksudnya semedi. Mau beli kembang dulu biar makin sakral, pokoknya ditunggu comeback-nya Mz haha. Jangan lupa mandi!

Comments

comments