Meriahnya Denpasar Youth Festival (D’Youth Fest) 2021

The youth times! Mz mau bahas festivalnya kawula mudah nih. Sudah dibuka kemarin, Denpasar Youth Festival (D’Youth Fest) 2021 ini disambut meriah dan akan dilaksanakan sampai bulan November nanti. Mau gimana keseruannya? Scroll down terus ya!

Denpasar Youth Festival Dilaksanakan di Dua Tempat yang Berbeda

Pada Sabtu, 16 Oktober 2021, Denpasar Youth Festival (D’Youth Fest) 2021 resmi dibuka di Gedung Dharma Negara Alaya oleh Walikota Denpasar dan wakilnya, I Gusti Ngurah Jaya Negara dan I Kadek Agus Arya Wibawa. Pembukaan ini pun dimeriahkan juga oleh beberapa bintang tamu speerti Yudhist Ardana, Alffy Rev, Gus Agung Gotama, Gambelan Pesel, Bali Extrem Drummer dan masih banyak lagi.

Cuman mau nunjukkin e-flyernya |Source: https://www.balipolitika.com/

Oh ya, kegiatan ini akan diadakan secara hybrid yakni di Gedung Dharma Negara Alaya dan Tukad Bindu, Denpasar. Karena ini di Denpasar, sudah pasti ikon yang digunakan yakni Burung Raja Udang Biru, maskot kebanggaan kota yang menjadi tempat pelaksanaannya. Penerapan protokol kesehatan juga nggak boleh dilewatkan, tidak lupa juga untuk menunjukkan hasil rapid test antigen dan penggunaan aplikasi PeduliLindungi.

Festival untuk Kawula Muda

Apa pentas tari juga |Source: https://bali.tribunnews.com/

Dibuka hingga 7 November mendatang, D’Youth Fest 2021 ini diharapkan menjaid wadah kreativitas bagi kawula muda di tengah pandemi Covid-19. Menyasar umur 15-35 tahun seperti Siswa/siswi SMA maupun SMK, Sekaa Teruna Teruni, komunitas hingga kelompok yang dibentuk untuk mengikuti beberapa kegiatan. Festival ini menyediakan beragam lomba yang bisa diikuti seperti lomba tari tradisional, busana adat ke pura, aransemen jingle TTD, kontes fotografi dan lainnya.

Seru banget nih kayaknya |Source: https://www.liputan6.com/

Melibatkan 1.000 pedagang Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Denpasar, kegiatan ini diadakan berkat kerja sama pemerintah, swasta, komunitas serta akademisi dengan Badan Kreatif (BKRAF) Denpasar. Makanya, hadiah yang ditawarkan nggak kaleng-kaleng, sampai puluhan juta rupiah!

Festival ini keren banget sih, walaupun masih di situasi pandemi, nggak menyurutkan semangat kita dalam berkreativitas. Sebagai anak muda, sudah pasti punya semangat yang membara, makanya dituangkan dalam bentuk karya. Semoga acaranya berjalan lancar sampai hari terakhir, hidup kawula muda!

Comments

comments