Mendaki Gunung Batur Anti Rame-rame Club

gunung batur

Siapa nih yang ngaku-ngaku anak pecinta alam? Pastinya sudah ngincar hari terbaik nih buat mendaki Gunung Batur sama orang-orang terdekat. Mz ada tips nih buat kalian yang mau mendaki tapi anti rame-rame club. “Ah, masa iya?” Iyalah!

Sambil bawa-bawa tulisan sabi tuh |Source: https://www.guidegunungbatur.com/

Mendaki Gunung Batur Anti Rame-rame Club

Gunung yang memiliki ketinggian 1717 meter di atas permukaan laut (mdpl) ini terletak di Kintamani, Bangli. Punya pemandangan yang indah yang mengagumkan, nggak heran gunung ini menjadi salah satu yang objek wisata yang populer bagi warga Bali. Jangan salah, Gunung Batur juga menjadi salah satu gunung yang memiliki kaldera (kawah vulkanik yang terbentuk akibat proses erupsi yang sangat besar) terluas di Indonesia. Yup. Gunung Batur adalah salah satu dari beberapa gunung berapi yang ada di Bali.

“Mz! Katanya mau bagi tips buat mendaki anti rame-rame club?!” Oh iya! Punya beberapa start poin untuk pendakian, Mz saranin kalian pakek jalur Toya Bungkah. Kenapa harus Toya Bungkah? Jalur ini medannya tidak seterjal dan securam yang lain. Belum lagi kalian akan melihat pohon akasia, kayu putih dan jenis pohon lainnya yang terdapat di sepanjang jalan. Jadi nggak perlu tenaga ekstra dan perjalanan terasa lebih menyenangkan. Walaupun nggak memerlukan tenaga ekstra, tetap hati-hati ya!

Anak pecinta alam starter pack |Source: https://www.bagusbalisunrise.com/
Loading...
Baca juga:  Pantai Tanjung Benoa Primadona Underated Bali Selatan

“Waktu terbaik buat melihat keindahan alam di atas puncak, jam berapa ya?” Sunrise! Kamu bisa mendaki pas jam 3 pagi dengan perkiraan sampai pada jam setengah 6 soalnya ‘kan jam 6 mataharinya sudah terbit. Jadi kira-kira waktu yang diperlukan untuk mendaki 1,5 hingga 3 jam tergantung situasi kondisi serta jalur yang dipilih. Kalaupun Gunung Batur selalu direkomendasikan untuk para pemula, kalian harus tetap waspada mengingat jalanannya yang licin dan berpasir.

Selain rute, peralatan dan persediaan yang harus dibawa juga harus diperhatikan seperti makanan dan minuman, sarung tangan, sepatu hiking dan jaket yang tebal, senter, tongkat dan lainnya. “Kalau masih pemula gimana, Mz? Aman ‘kan?” Aman dong! Habis ini Mz jelasin deh.

Habis Berapa?

Ada yang membara tapi bukan api |Source: https://www.bicaraberita.com/

Kalau kalian pemula, jangan ragu untuk menggunakan jasa guide. Kalian harus merogoh kocek kurang lebih 300 hingga 500 ribu, tapi biar terasa lebih ringan sabi kali patungan sama yang lain. Perbanyak anggota squad sangat disarankan! “Ada rekomendasi guide nggak, Mz?” Ya, ada dong. Apa sih yang nggak ada dari Mz? Eh. Kalian bisa menghubungi melalui kontak WA +6283114377694 atau dengan klik link di bawah ini

Habis ini nggak bakal bingung lagi deh. Sudah tahu start point yang mau diambil terus ada rekomendasi guide juga, jadi tinggal persiapan packing sama siapa-siapa saja yang mau diajak mendaki bareng. See you at the top!

Comments

comments