Linur Crew Ciptakan Hand Sinitizer dari Limbah Janur

Linur Crew super kece dari Trisma

Trisma alias SMA Negeri 3 Denpasar selalu punya aja kejutan pas lomba Denpasar Highschool Project (DHP), apalagi pas . Nah menariknya pas lomba di bidang City Innovation ada salah satu tim dari Trisma mempresentasikan temuan mereka. Kreatif ga? So pasti kreatif dan inovatif temuan mereka. Jadi Linur Crew dari Tim C KIR Trisma berhasil menciptakan temuan hand sinitizer dari bahan limbah janur. Uwow! Masih awal aja udah bikin gemeteran!

Cerita terciptanya hand sinitizer tu, menurut pengakuan dari salah satu perwakilan team Linur Crew, Ni Kadek Sri Damayanti “Idenya itu kami dapet karena penumpukan sampah canang di kota Denpasar, terus kepo limbah janur dan akhirnya berhasil menciptakan hand sinitizer”, tutur cewek kelas 10 MIPA Trisma ini.

Baca juga:  KIKUK Creative: Serius, Semuanya Berawal dari Iseng
Loading...

Jadi ceritanya dari banyaknya sampah canang yang numpuk itu, terus Ni Kadek Sri Damayanti atau akrabnya di sapa Dek Sri bersama kedua sahabatnya (cieee sahabat), Agung Narendra dan Puty Andrina mencari literatur-literatur mengenai kandungan yang ada dalam limbah janur tersebut. Ternyata mereka nemuin suatu senyawa antibakteri sponin dalam limbah janur tersebut. Akhirnya mereka memutuskan untuk menciptakan produk hand sinitizer dan mendapatkan Juara Kedua pada ajang lomba City Innovation dalam Denpasar Highschool Project 2016 lalu.

Hal menarik yang bisa dipetik dari Linur Crew adalah menjadi kreatif bisa diawali dari pemecahan masalah sehari-hari. Jadi tetep kreatif untuk semuanya!

 

Comments

comments

Yoga Sumantara
Berbagi dimulai dari keikhlasan, jangan jadi orang lain tapi jadi lebih baik dari orang lain, penggemar mie-miean, Love SERINGAI dan sejenisnya lagi sibuk belajar out of the box