Mau Kerja Dari Rumah? Cek Peluangnya Disini!

Siapa nih yang udah saking malesnya sampe males buat males-malesan? Males gerak apalagi liat isi dompet, hmm… Karena sikon yang mengharuskan buat #dirumahaja, kepikiran nggak sih ‘aku harus ngapain aja selain rebahan doang?’. Nah, pas banget nih ada peluang kerja yang bisa kamu lakuin cuma dari rumah, “sumpe lu?” Sumpeh sekewer-kewer, Bosqu!

Dari Rumah
Duh ughteaaa |Source: cdn-brilio-net.akamaized.net

Jualan Sayur Online

“Weh nggak salah?” Nggak tuh… Kan cocok banget buat sikon sekarang, apalagi berbasis online jadi lebih gampang deh belanjanya. Bisa jualan lewat facebook atau whatsapp, lewat blog mantep juga tuh.

Tapi ini khusus yang satu daerah atau satu kota sama kamu, biar pas nganter ke pembeli nggak kejauhan braayy. Matok harga sayur dan ongkir juga harus kira-kira ya biar nggak berat sebelah nih buat calon pembelinya. Mungkin bisa dari Rp 3.000-7.000, pastikan juga pesanan sesuai sama yang diorder.

Dari rumah
Yaaa contohnya aja bebs |Source: cdn.idntimes.com

Caranya, kamu jajain dulu tuh di medsos sayur mayur plus daging dengan list harga pastinya. Pas pembeli udah order, besok pagi kamu harus pergi ke pasar dan beliin sesuai pesanan. Kalau dilakuin terus, kan mantul banget buat kamu bisa lebih jeli milih sayur ataupun daging yang segar dan layak konsumsi, yang murah-murah aja tapi dengan kualitas yang menjanjikan juga yoo. Oh ya, inget pakek masker!

Biar lebih mantep lagi, patok juga harga minimal sekali belanja biar hemat waktu dan pas di kantong. Misalnya, Rp. 30.000 buat sayur dan daging atau kamu jual aja masakan olahannya kayak sayur bening atau capcay, pas udah siap semuanya tinggal kirim deh sesuai jam datang yang diminta pembeli. Inget, ditambah ongkirnya yak!

Jualan Masker Kain

dari rumah
Tambahin motif-motif juga biar ucul |Source: jogja.tribunnews.com

Buat kamu yang punya hobi atau keahlian jarit menjarit bisa banget buat masker kain. Dengan bahan seadanya kayak kain, tali karet, jarum dan benang udah bisa jadi ladang pemasukan nih. Apalagi dibikin motif-motif lucu jadi makin uwuuu deh. Sama kayak jualan sayur online, bisa lewat medsos atau blog sekalipun.

dari rumah
Duh cuteenyaa |Source: cantik.tempo.co

Jadi Content Creator

Jadi content creator nggak harus pinter ngomong atau punya kamera yang bagus ya. Apa aja bisa dibikin konten dan modal hp doang aja udah cukup. Tinggal kamunya aja nih bikinnya sekreatif yang kamu bisa dan tentunya ada manfaatnya. Bisa yang bersifat informatif sampek yang menghibur.

dari rumah
Pro youtuber ya gini |Source: https://www.languedegeek.fr/maconf/

“Dih, dikira ngedit video gampang apaah?!”

Ya susah lah bossquee, apalagi cuman modal hp, pakek laptop aja udah syukur bisa ngerti. Asalkan ada niat dan aksi pasti bisa kok! Banyak jalan menuju Roma, bor!

Beli di tokopedia boljug tuh |Source: www.tokopedia.com

Suka Nulis? Penulis Freelance Leh Ugha Tuh

Kalau kamu suka banget nulis dan pengen banget dapet uang tambahan, nggak ada salahnya kok jadi penulis freelance. Selain bisa dilakuin dari rumah, kalau capek ‘kan bisa rebahan bentar.

“Duh cuma jadi penulis, orang gampang gitu! Cuman ngetik-ngetik doang jugaan”

dari rumah
Ilustrasi ‘cuman ngetik-ngetik doang jugaan’ |Source: pxhere.com

Wueehh lambe-mu! Kalem diluar tapi gaduh di dalem nih, dalem kepalanya yang gaduh maksudnya. Intinya, nggak ada kerjaan yang gampang ya, Gengs! Asalkan halal, ya gass aja dilakuin. Nggak cuman penulis aja kok, masih banyak lowongan kerja freelance yang bisa kamu temuin di google atau medsos. Freelance admin medsos atau desain grafis juga ada.

Jual Makanan Cuma Dari Rumah

Yang punya hobi masak yuukk merapaat. Waktunya beraksi di dapur bareng yang lainnya nih. Makanan yang kamu jual bisa beragam ya gengs, bisa makanan Bali daerah mana aja atau masakan ala anak rumahan juga sabi-sabi aja tuh. Lagi dan lagi, bantuan medsos dipakek buat ngejajain makanan kamu.

Aslinya ya nggak senyum begini kalau lagi masak|Source: media.ohbulan.com

“Capek banget nih masak, yang nganterin nggak ada. Gimana dong?”

Bisa pakek jasa ojol, bor! Selain ngelakuin hobi, bantu driver ojol nyari penghasilan dengan bantu nganterin makanan kamu bisa juga ‘kan. Bantuin masakan sayur mayur campur daging si penjual sayur online juga mantul banget, bravo!

Duh, ngiler nggak tuh |Source: travel.kompas.com

Yoiii, walaupun cuman di rumah dan keliatan sante banget, ‘kan lumayan buat nambah-nambah uang bulanan. Selain ngabisin waktu buat hobi, dijadiin pemasukan jadi ajib gila nih. Apalagi kalau usahamu udah gede segede gaban, ‘kan bisa banget buka lowongan kerja buat orang lain juga. Good luck!

Comments

comments