Mau Kerja dari Rumah? Cek Peluangnya Disini!

Dari Rumah

Siapa disini yang sudah saking malesnya sampai males untuk males-malesan? Males gerak apalagi lihat isi dompet, aduh… Karena situasi yang mengharuskan untuk #dirumahaja, pernah kepikiran nggak ‘aku harus ngapain lagi supaya nggak rebahan terus?’

Dari Rumah
Habis ini ganti gaya lagi |Source: Istimewa

Jualan Sayur Online

“Hah nggak salah nih?” Nggak kok. ‘Kan sangat cocok di situasi sekarang, apalagi berbasis online jadi lebih gampang belanjanya. Bisa jualan lewat facebook atau whatsapp, blog juga bisa.

Tapi ini khusus yang satu daerah atau satu kota sama kamu, supaya ketika mengantarkan ke pembeli nggak kejauhan. Matok harga sayur dan ongkir juga harus kira-kira ya biar nggak berat sebelah untuk calon pembelinya. Mungkin bisa dari tiga ribu hingga tujuh ribu rupiah, pastikan juga pesanan sesuai dengan yang dipesan.

Dari rumah
Kalau di pasar ya gini |Source: https://mmc.kalteng.go.id/

Caranya, kamu jajakan terlebih dahulu sayur mayur dan daging dengan daftar harga pastinya di media sosial. Ketika pembeli sudah order, besok pagi kamu harus pergi ke pasar dan belikan sesuai pesanan pembeli. Kalau dilakukan terus menerus, secara nggak langsung kamu bisa lebih jeli memilih sayur ataupun daging yang segar dan layak dikonsumsi. Walaupun murah-murah, pastikan kualitasnya juga oke ya.

Supaya semakin oke, patok juga harga minimal sekali belanja agar hemat waktu dan sesuai di kantong. Misalnya, 30.000 ribu untuk sayur dan daging atau kamu jual saja masakan olahannya seperti sayur bening atau capcay. Ketika semuanya sudah siap, tinggal kirim sesuai jam datang yang diminta pembeli. Ingat, ditambah biaya ongkirnya ya!

Jualan Masker Kain

dari rumah
Tambahkan motif-motif juga supaya bervariasi |Source: jogja.tribunnews.com

Untuk kamu yang punya hobi jarit menjarit sangat cocok untuk menyalurkan keahlian ini dengan membuat masker kain. Pakai bahan seadanya saja seperti kain, tali karet, jarum dan benang yang sudah bisa jadi ladang pemasukan. Apalagi dibikin motif-motif lucu supaya makin bervariasi. Sama kayak jualan sayur online tadi, bisa lewat media sosial atau blog sekalipun.

dari rumah
Masker motif permen |Source: cantik.tempo.co

Jadi Content Creator

Menjadi content creator nggak harus pintar ngomong atau punya kamera yang bagus kok. Apa saja bisa dibikin konten dan modal hp saja sudah cukup. Terserah kamu ingin membuat konten seperti apa, sekreatif yang kamu bisa saja dan tentunya tidak merugikan pihak manapun. Konten yang dibuat bisa yang bersifat informatif sampai yang menghibur.

dari rumah
Kalau konsisten, bisa kayak gini juga kok |Source: https://www.languedegeek.fr/maconf/

“Dikira dah ngedit video itu gampang.”

Baca juga:  Tak Hanya Arak, Campuran Kopi dengan Bahan Ini Ternyata Juga Ada Lho!
Loading...

Yang bilang gampang siapa coba? Apalagi cuma modal hp, pakai laptop saja sudah sangat bersyukur kalau bisa paham. Asalkan ada niat dan aksi pasti bisa kok! ‘Kan banyak jalan menuju Roma.

Beli di marketplace langganan saja |Source: www.tokopedia.com

Suka Nulis? Jadi Penulis Freelance dari Rumah Saja!

Kalau kamu suka sekali mnulis dan ingin dapat uang tambahan, nggak ada salahnya kok jadi penulis freelance. Selain bisa dilakuin dari rumah, kalau capek ‘kan bisa rebahan bentar.

“Duh cuma jadi penulis, gampang itu! Cuma ngetik-ngetik saja”

dari rumah
Ilustrasi ‘cuma ngetik-ngetik saja’ |Source: pxhere.com

Gini, nggak ada hal yang mudah di dunia ini. Semudah apapun yang kita lihat, semua ada resikonya masing-masing. Nggak cuma penulis saja kok, masih banyak lowongan kerja freelance yang bisa kamu temukan di google atau media sosial. Freelance admin media sosia; atau desain grafis juga ada.

Jual Makanan Cuma dari Rumah

Yang punya hobi memasak, sini merapat. Waktunya menyalurkan keahlian kalian untuk dapat cuan nih. Makanan yang dijual bisa beragam seperti makanan Bali daerah mana saja atau masakan ala anak rumahan. Lagi dan lagi, bantuan media sosial bisa digunakan untuk ngejualin makanan buatanmu.

Bisa dibantu orang-orang rumah juga |Source: media.ohbulan.com

“Capek nih masak, yang nganterin juga nggak ada. Terus gimana ya?”

Baca juga:  Pasar-pasar Objek Wisata di Bali

‘Kan bisa pakai jasa ojek online (ojol). Selain ngelakuin hobi, ‘kan bisa juga bantu driver ojol nyari penghasilan dengan bantu mengantarkan makanan buatanmu. Bantu memasakkan sayur mayur campur daging dari si penjual sayur online juga sangat bisa.

Enak-enak nih kayaknya |Source: travel.kompas.com

Walaupun cuma di rumah, ‘kan lumayan untuk nambah-nambah uang bulanan dengan melakukan hal-hal yang di atas. Selain menghabiskan waktu dengan hobi, ‘kan bisa dilakukan guna mendapat pemasukan. Apalagi kalau usahamu semakin besar, secara nggak langsung bisa membuka lowongan pekerjaan untuk orang lain. Good luck!

Comments

comments