Mau Ke Kintamani? Kamu Harus Punya Ini Dulu

Ada yang tau nggak nih, kalau mau ke Bangli harus punya suket rapid test dulu? Yah kalau Mz mau ke Kintamani masa harus rapid test dulu yak. Terus kalau udah kesana mau kemana cobak? Eh kayaknya Mz tau deh, bentar…

Ke kintamani
Boleh juga tuh |Source: https://putuekajalanjalan.com

Ke Kintamani Wajib Bawa Hasil Rapid Test

Kata Bapak I Made Gianyar alias Bupati Bangli bilang kalau beliau nih nggak bisa nutup rumah makan gitu, jadi bisanya nutup pariwisata aja. Dibilangnya kalau orang luar mau berkunjung ke Bangli harus bawa suket rapid test dulu. Yaah harus ke rs dulu dong yak, eh bisa ke puskesmas atau klinik juga sih.

Ke kintamani
Ini lho Bapak I Made Gianyar |Source: https://metrobali.com

Denger-denger nih, pariwisatanya bakal dibuka pas tanggal 9 Juli 2020 (tanggal resmi konon). Karena sekarang belum resmi jadinya harus bawa suket dulu, kalau nggak bawa ya niatan mau jalan-jalan ke Kintamani-nya disimpen dulu deh.

ke kintamani
Ilustrasi aja bos |Source: https://radarlampung.co.id

Kalau cuman pengen makan di restoran yang ada di Kintamani harus nunjukin suket rapid test juga. Nggak cuman yang mau makan aja, orang-orang yang kerja dan yang ngelola restoran juga udah pasti diperiksa dulu lah. Ya buat jaga-jaga aja, biar kita nggak nambahin angka positif Covid-19 gitu lho.

‘Black Lava’ Buat Yang Suka Cycling dan Sejenisnya

Buat anak motocross, offroad sampek cyling pas banget dah kesini. Dari medan sampek pemandangannya cocok juga kalau dijadiin tempat foto-foto. Katanya ada Hutan Pinus juga deket sini, kalau ada waktu kan bisa ngunjungin keduanya.

Anjungan Tukad Melangit, Penelokan Kintamani dan Resto Apung

Biaya masuk kesini murah kok, just 10k. Pemandangannya? Beuuh lebih dari 10k dah, amajing pokoknya. Kalau pengen ngajak doi sama keluarga jalan-jalan ke tempat yang satu ini, cocok-cocok aja sih.

Kalau yang ini adanya di Jalan Penelokan. Kenapa ini masuk destinasi pariwisata? Ya karna emang bagus, di deket sana juga ada restoran yang ngasik pemandangan mantep banget kayak Grand Puncak Sari Restaurant. Letaknya nih di Desa Penelokan Kintamani, kalau nggak pengen ke restonya kayaknya bisa juga dah.

Nah kalau yang ini namanya Resto Apung. Ho’oh ngapung gitu lho di atas danau, tapi tenang aja pas mau ke restonya nggak harus naik perahu kok soalnya udah ada jembatannya. Kan enak ya pas lagi makan sambil liat pemandangan danau sama Gunung Batur.

‘Taman Wisata Ampupu Kembar’, Spot Foto Dekat Danau Batur

Nggak pengen cuman selfie aja? Oh bisa bisa. Kalau cuman pengen foto-foto cuman dikenain 10k, nah buat camping cuman 15k. Biaya nyewa tenda lain lagi ya bray, setau Mz sih tenda buat berdua kena 100k. Kalau berempat 160k, jadi harus pastiin budget dulu yak kalau mau camping disini.

Ayodya Oemah Strawberry, Foto-foto Sambil Metik Strawberry

Buat yang suka strawberry sama foto-foto nah mpas kalau mau kesini. Jalan-jalan dapet, metik strawberry dapet, family time dapet. Beuuh jaen san (enaknya).

Eh tapi ini nggak sembarangan metik aja yak, kalian bakal dikasik metik sendiri buat dibeli jadi jangan sembarangan dicomot terus dimakan aja. Tiket masuknya juga murah, just 15k. “Pemandangannya bagus nggak? Biar nggak rugi nanti kalau kesana.” Adaah jangan ditanya lagi dah kalau masalah itu.

Udah segitu aja yak, dijadiin list destinasi aja dulu. Nanti kalau ada waktu ya gass aja, eh apa jangan-jangan kalian lagi rapid test nih karena udah nggak sabar pengen kesana?

Comments

comments

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com