Jadi Mahasiswa Aktif, Bisa Gabung sama Anak HIPMI UNUD

260
views
hipmi unud

Gagal dapet gebetan, eh malah kecantol cewek Universitas Udayana nih. Namanya Ari Dyah Wilatini. Mz ketemu sama doi lantaran ada urusan gitu ke Unud. Akhirnya Mz coba ngebahas sebuah topik soal usaha-usaha gitu sama Ari dan doi malahan ngenalin sama sebuah komunitas wirausaha anak Udayana nih namanya Himpunan Pengusaha Muda Perguruan Tinggi Universitas Udayana (HIPMI PT UNUD).

HIPMI Unud dibentuk karena ingin ngajak mahasiswa untuk berwirausaha

hipmi unud
Enaknya punya usaha di usia muda

HIMPI Unud ternyata umurnya baru 3 tahun nih. Berarti dari 2014 komunitas ini dibentuk dan menurut pengakuan Ari “Komunitas ini dapat terbentuk karena inisiatif mahasiswa di FEB UNUD yang ingin mengembangkan dan membentuk jaringan wirausaha di dalam kampus agar dapat saling support di berbagai bidang usaha yang ada. Namun kini sudah mulai meluas ke tingkat Universitas, tidak lagi hanya di tingkat Fakultas” jelas Ari.

Baca juga:  Sikap Anak Muda Bali Tunjukkan Toleransi Lewat Pasukan Kursi Squad

Jadi keinginan para anggota komunitas ini, yaitu pengen mengajak para mahasiswa Unud untuk menjadi sorang pengusaha muda. Anggotanya bukana anak dari FEB UNUD unud aja nih, tapi dari berbagai fakultas di Universitas Udayana dengan berbagai jenis usaha. Mau kamu usaha online atau offline juga bisa gabung disini.

Selain menciptakan pengusaha muda baru, HIMPI Unud juga pengen meningkatkan jumlah wirausaha muda di Denpasar. Wah pastinya keren banget, kalo generasi muda Denpasar mayoritas memilih untuk menjadi pengusaha. Langkah ini sejalan sama Pemerintah Kota Denpasar yang juga terus mendukung berbagai usaha kreatif anak muda Denpasar.

Kumpul-kumpul HIMPI Unud

hipmi unud
Kumpul-kumpulnya ga cuman sama anak HIPMI Unud aja kok

Komunitas ini kalo ngumpul biasanya sebulan sekali atau join bareng bikin kegiatan gitu bareng HIPMI DENPASAR dan HIPMI PT lainnya. Kegiatan mereka ga ecek-ecek gitu. Mereka ikut event JAMBORE HIPMI PT SE-ASEAN di Bandung 2016 dan disana Ari bilang “Waktu itu kami bertemu teman-teman wirausaha dari berbagai kampus di Indonesia, bahkan bisa ketemu wirausaha dari Malaysia dan Singapura. Ga hanya itu, saat kegiatan berlangsung kita dapet berbagai pelatihan dan pengembangan diri yang bermanfaat” jelas Ari.

Baca juga:  Pemuda Keren itu Kayak STT Dharma Sawitra

Harapan terakhir dari anak-anak HIPMI Unud ini, yaitu pengen banget semakin berkembang dan mencetak SDM pengusaha berskala regional dan nasional dan terus bisa berbagai dengan masyarakat seputar dunia wirausaha. Buat kamu yag mau gabung bisa follow Instagram mereka di @hpt.unud

Comments

comments