Lupakan Kekalahan, Kini Saatnya Selamatkan Bersama Sungai Citarum

131
views
citarum

Pertandingan final Piala Presiden antara Bali United melawan Persija Jakarta mendapatkan pukulan berat untuk Bali United. Dibantai 3-0 atas Persija, bikin seluruh Serdadu Tridatu jadi sedih, namun tetap mendukung Bali United sampai kapanpun.

Gapapa yang penting udah bertanding dengan maksimal tanpa ada sedikit keraguan. Kalah atau menang udah biasa, yang penting semua Serdadu Tridatu tetap ada untuk mendukung dimanapun kalian berada.

Sekarang mending lupakan kekalahan kamarin, karena Bali United sekarang lagi sibuk mau bantuin sungai Ciarum yang airnya tercemar banget. Digagas sama perusahaan Sidomuncul, melalui iklan┬áKuku Bima Energi dengan versi “Ayo Selamatkan Citarum”, Bali United turut terlibat dalam pembuatan iklan tersebut.

Pada kesempatan tersebut hadir beberapa pemain, seperti Beto Goncalves dan Hamka Hamzah dari Sriwijaya FC, Marko Simic dan Maman Abdurahman dari Persija, Haudi Abdillah dan Gilang Ginarsa dari PSIS, Hasim Kipuw dan Reva Adi Utama dari PSM, dan Miftahul Hamdi, Yandi Sofyan Munawar dan Demerson dari Bali United.

Baca juga:  Fakta Unik Hari Raya Nyepi yang Jarang Diperhatikan Manusia

Selain itu juga hadir Pangdam III/Siliwangi Mayjen Doni Monardo dan Direktur PT Industri Jamu dan Farmasi Sidomuncul Tbk, Irwan Hidayat. Acara ini berlangsung di pondok Indah Golf Course pada tanggal 19 Februari 2018 kemarin.

Maksud tujuan dari iklan Kuku Bima ini

citarum
Semangat pokoknya Bali United | Sumber gambar: Sidomuncul

Berdasarkan sumber dari web resmi Bali United, tujuan dibuatnya iklan ini adalah agar menyadarkan dan mengedukasi masyakarat ikut lebih memperhatikan lingkungan khususnya sungai Citarum yang panjang alirannya mencapai 300 kilometer.

Keadaan Sungai Citarum saat ini tercemar oleh berbagai limbah yaitu limbah rumah tangga, limbah industri dari berbagai pabrik yang tidak menggunakan IPAL membuat warna air sungai menjadi coklat kehitaman, limbah peternakan dan perikanan.

Baca juga:  Kayak Gini Enaknya Kalo Kamu Sering Melakukan Dana Punia

Disisi lain, sungai tersebut dinilai memiliki fungsi yang sangat vital dan bermanfaat untuk masyarakat. Salah satunya dapat menjadi sumber air minum bagi masyarakat dalam jangka panjang.

Direktur PT Sidomuncul, Irwan Hidayat berharap bahwa iklan ini bisa mengingatkan masyarakat untuk menjaga kelestarian Sungai Citarum. Selain itu Irwan Hidayat juga menjelaskan mengenai partisipasi Sidomuncul kepada lima club sepak bola tersebut adalah sebagai bentuk dukungan Sidomuncul kepada persepakbolaan Indonesia.

 

 

Comments

comments