Mengenal Taman Jinja, Wisata Bali yang Bikin Kamu Berasa Lagi di Jepang

Yang suka pergi ke gunung sama taman sabi kali ya kesini. Taman Jinja Bali ini bakal bikin kamu berasa lagi di Jepang, nggak percaya? Langsung aja dah scroll ke bawah, bossque!

taman jinja
Iya, I love you too, eh |Source: tourism.karangasemkab.go.id/

Terletak di Bawah Kaki Gunung Agung

taman jinja
Kalau kalian beruntung, Gunung Agung-nya bisa keliatan |Source: https://www.balitoursclub.net/

Baru dibuka selama satu tahun, Taman Jinja Bali ini udah berhasil mencuri perhatian orang-orang. Terletak di bawah kaki Gunung Agung, Besakih, Karangasem. Taman ini juga mengusung tema Jepang guys. Ini bisa terlihat di beberapa spot wisatanya yang ada ikonik Jepangnya kayak torii (gerbang kuil berwarna merah). Terus di sekelilingnya juga ada banyak bunga warna warni, ini juga dipercantik dengan pemandangan serba hijau dari pohon-pohon sekitarnya. Iya, baru aja dibukanya guys. Lebih tepatnya pada tanggal 14 Februari 2019 yang bertepatan dengan hari Valentine alias hari kasih sayang.

taman jinja
Duh cantiknyaaaaa |Source: https://ngadem.com/

Jadi, kalau kalian abis dari Pura Besakih atau mendaki Gunung Agung bisa langsung mampir kesini. Itupun kalau masih punya tenaga sih hehe. Taman Jinja ini juga berdekatan sama Taman Edelweis yang nggak kalah populernya itu. Pokoknya kalau kalian pengen melali (jalan-jalan) ke Karangasem bisa langsung ngunjungin semua tempat yang Mz mention tadi.

Indahnya Taman Jinja yang Bakal Bikin Hati Kamu Adem

taman jinja
Biar makin berasa Jepang-nya, sabi kok pakek kimono |Source: https://indobalinews.pikiran-rakyat.com/

Nggak cuman mata aja nih yang adem, nih hati juga ikutan adem. Mau diliat dari sudut manapun, warna warni alaminya itu lho menenangkan banget. Buat tempat refreshing abis stress mikirin kerjaan pasti auto kalem deh kalau kesini. Tapi Mz saranin datengnya pas langitnya cerah yak, biar fotonya bagus. Siapa tau kan bisa liat Gunung Agung juga.

Katanya disini juga ada sewa kimono gitu, ada tempat makannya juga kalau misalnya kalian laper atau haus. Untuk tiket masuk kita dikenai kira-kira 10 ribu sampai 20 ribu rupiah, kalau buat anak-anak sih gratis tapi tetep bawa uang lebih yak buat jaga-jaga. Jam operasionalnya dari jam 8 pagi sampai 7 malam, kalau buat masa new normal ini setau Mz sampek jam 5 sore sih.

Wajib sih kita kesini guys, dari foto-fotonya aja cantik-cantik banget apalagi bisa liat langsung yak. Moga aja masih inget ngedipin mata hehe. Kalau kalian mau melali kesini inget pakek masker yak, hand sanitizer jangan lupa! Bawa bekel atau uang lebih kalau seandainya mau sewa kimono atau makan disana. Happy weekend!

Comments

comments