Lebaran Sebentar Lagi, Tempat Wisata Ini Bisa Dikunjungi, Lho!

Nggak kerasa Hari Raya Idul Fitri udah mau dateng aja yak. Gimana nih puasanya? Lancar-lancar aja, kan? Semoga aman dah ya. Walaupun Mz bukan non muslim, tapi Mz seneng banget nih bentar lagi lebaran. Soalnya vibe lagi lebaran itu seru banget, ada aja yang ngasik makanan hehe. Karena kita nggak boleh mudik, jalan-jalan ke tempat wisata yang ada di Bali sabi kali yak. Biar nggak tegang gitu, nggak stress, refreshing refreshing “Iya, Mz. Aku wis paham.” Oo wis paham? Ayok dirembug bareng. “Yo, ayok, Mz. Aku wis siyap sadurunge.”

Main Plus Berenang di Pantai Green Bowl di Kuta Selatan, Badung

tempat wisata
Kalau ngeliat secara langsung bagus banget nih |Source: https://wartawisata.id/

Pantai yang satu ini emang terkenal bagus banget tapi hidden place. Gimana nggak hidden place, jalannya itu lho yang masuk banget ke dalem. Kalau kalian kesini harus siap-siap ngelewatin jalan sempit dan lumayan panjang. Letak pantainya ini pas banget di balik bukit di Desa Ungasan, Kuta Selatan. Jalannya nih sebelas duabelas sama Pantai Pandawa, cuman kan kalau di Pantai Pandawa itu udah ada akses jalannya kan, nah Green Bowl ini nggak ada guys. Jadinya kalian harus rela jalan kaki dari tempat parkir dan ngelewatin ratusan anak tangga. “Tapi worth it nggak, Mz?” Beuh jangan ditanya! Keindahannya bener-bener melebihi ekspektasi!

Biasanya pantai yang satu ini jadi incarannya para peselancar, soalnya nggak pemandangannya aja yang bagus tapi ombaknya juga. Karena ini masih banyak yang belum tau, jadinya kalian nggak bakal nemu pedagang apapun disini. Terus masih asri, pohon-pohonnya masih lebat gitu kan, nah ini nih yang harus kalian waspadain. Soalnya udah pasti bakal ketemu monyet! Hati-hati naruh barang yak biar nggak kecolongan.

Berkunjung ke Hidden Canyon Beji Guwang di Gianyar, Harus Ekstra Sabar dan Hati-hati

tempat wisata
Yuk bisa yuk |Source: https://www.youtube.com/watch?v=QqwVjzB_MD0

Ini ada lagi guys, si hidden paradise-nya. Sesuai namanya, Hidden Canyon Beji Guwang ini letaknya emang jauh masuk ke dalam. Belum lagi akses jalan yang terjal harus mau nggak mau kalian lewati, ya bisa dibilang berat dan menantang lah. Btw, sebelum dijadiin tempat wisata, Hidden Canyon ini dulunya tempat warga lokal buat mancing. Terus di sekitarnya juga ada Pura Beji yang ada pancuran airnya buat kebutuhan minum warga sana. Karena airnya yang bersifat suci ini, jadinya sering digunakan untuk upacara keagamaan di pura-pura sekitarnya.

tempat wisata
Tapi kalau bisa kesini berasa seneng banget sih |Source: https://www.kintamani.id/

Karena tempatnya ini sakral banget, kalau bisa pakai pakaian dan bersikap sopan. Ya untuk menghargai tempat dan warga sana kan. Kalau kalian mau kesini, disaraninnya pas musim kemarau biar aliran airnya nggak deras. Terus kalau bisa pakai tour guide orang lokal juga biar nanti diarahin dan dibantuin saat ngelewatin medan yang curam. Nggak usah khawatir masalah perut dah, banyak kok yang jualan di sekitar tempatnya ini. Kalian tinggal siapin mental aja yak, hati-hati!

Mau Jalan-jalan Sambil Olahraga? Dateng ke Pura Gunung Kawi di Gianyar Aja!

tempat wisata
Sedia air sama sapu tangan ya guys, dijamin bakal keringetan kalau kesini |Source: https://www.manusialembah.com/

Nggak cuman Pantai Green Bowl aja nih yang bakal bikin kalian olahraga, tapi Pura Gunung Kawi juga. Tempat wisata yang satu ini menyimpan nilai seni yang luar biasa keren, soalnya langsung dipahat gitu lho di dinding tebing. Pasti ngeh kan ada nama Jawa Timurnya, nah ini ada hubungannya antara Bali sama Jawa. Tapi perlu diinget ini nggak ada hubungannya sama Gunung Kawi di Jawa Timur yak, itu sih lain cerita lagi.

Kawi (bahasa Jawa Kuno) artinya pahatan. Selain pahatan di dinding tebing, katanya juga ada makam abu dari Raja Udayana yang ada di balik pahatan candi dinding. Jadi puranya ini dipercaya sebagai tempat persemayaman dan tempat tinggal Raja Udayana. Makanya tempat ini sakral banget dan menjadi situs purbakala yang dilindungi di Bali. Kalian juga harus rela nih naik ratusan anak tangga biar bisa ke tempatnya, siap-siap bawa air yang banyak yak. Sapu tangannya jangan lupa.

Air Terjun Gitgit di Buleleng, Buat Kamu yang Pengen ke Tempat Wisata yang Ada Air Terjunnya

tempat wisata
Buat foto sama mandi sabi kali nih |Source: https://jejakpiknik.com/

Siapa sih yang nggak tau Gitgit Waterfall? Air terjun paling terkenal di Bali karena keindahan air dan alam sekitarnya. Tempat wisata yang satu ini masuk ke daftar tempat yang wajib untuk didatangi. Nggak cuman air terjun, kalian bisa sambil nyusurin jalan setapak, areal persawahan, kebon kopi, cengkeh sampek toko souvenir juga. Intinya, udara yang segar dan alam sekitarnya yang asri parah ini bakal bikin kalian betah nggak mau pulang. Bener-bener tempat ter-best buat refreshing.

Sebenernya di sekitar Gitgit Waterfall ini ada yang lain juga guys, banyak malah, diantaranya itu ada air terjun kembar (campuhan) alias twin waterfall, air terjun bertingkat (multi tier waterfall), air terjun colek pamor dan mekalongan (mekalangan). Cuman dari semua itu emang yang paling terkenal itu Gitgit Waterfall soalnya gampang diakses juga kan.

Tempat Wisata Sekaligus Camping Bareng Orang Tersayang di Bukit Asah, Karangasem

tempat wisata
Apa kabar kalau lagi sunrise sama sunset yak, auto bengong pasti |Source: https://rimbakita.com/

Yang terakhir buat orang-orang yang seneng camping nih. Letaknya kan di atas tebing laut ya, jadi kalian auto bisa ngeliat air laut yang warnanya biru teduh, tebing karang yang tinggi sama Pantai Virgin yang pasirnya berwarna putih. Perpaduan ini bakalan makin cantik kalau bisa diliat pas sunrise ataupun sunset. Ini bener-bener keindahan alam yang nggak bisa kalian lewatin!

Camping disini dijamin aman kok. Udah ada tenda plus tempat tidurnya, terus ada kamar mandi dan tentunya ada arus listrik juga. Jadi nggak usah khawatir kalau tiba-tiba harus nge-charge hp atau laptop. Ada dua tipe tenda yang bisa disewa, yang pertama berkapasitas 4 orang yang dikenai biaya sebesar 150 ribu per malam. Sedangkan yang lagi satu berkapasitas 6 orang yang dikenai biaya sebesar 300 ribu per malam. Pokoknya kalau kalian mau makan-makan enak sambil nikmatin hangatnya api unggun bisa banget dah disini, soalnya disediain dapur umum dan fasilitas kayu bakar juga buat yang nyewa tenda. Mantap banget kan.

Yuk guys yuk, yang mau booking tempatnya atau nyari-nyari info lebih lanjutnya bisa dimulai dari sekarang. Kalau Mz sih pengen banget ke Bukit Asah, enak kali ya camping sambil bengong ngeliatin sunrise sama sunset. Btw, kalian tim sunrise atau tim sunset nih? Kalau Mz sih udah pasti tim sunrise, soalnya bagus aja gitu langitnya apalagi cerah sampek sore, beuuh keren banget dah. Dah gitu aja, see ya!

Comments

comments