Laut Mana Nih yang Oke Buat Diving di Bali?

Nggak hanya darat, wisata laut di Bali pun juga harus diacungi jempol. Cantiknya bukan main soalnya. Habis ini Mz bakal spill laut mana saja nih yang cocok dijadiin tempat diving di Bali. Gass sajalah kalau gitu…

Tanjung Benoa

laut
Aduh cantik banget |Source: https://www.indonesia-tourism.com/

Terletak di Kuta Selatan, Tanjung Benoa ini letaknya di ujung dari yang terujung guys. Asli, jauh banget rasanya kalau dari Denpasar. Walaupun gitu, Tanjung Benoa layak jadi pertimbangan kalau kamu mau diving. Bahkan digadang-gadang jadi ‘tempat yang tepat’ untuk para pemula, soalnya punya kondisi air yang tenang dan bisa dikunjungi saat musim apapun.

Laut di Sanur

Nggak beda jauh sama Tanjung tadi ya |Source: https://www.balitoursandmore.com/

Setelah itu, kita geser ke Denpasar atau lebih tepatnya di Sanur. Selain pantainya yang indah dan sering dijadikan refreshing places oleh warganya, lautnya juga sabi banget buat diving. Airnya juga nggak kalah tenang nih sama si Tanjung, terus punya terumbu karang serta ikan-ikan yang cantik.

Baca juga:  Pertemuan IMF-WB di Bali Terlalu Berlebihan?
Loading...

Pemuteran

laut
Wajib sih nyoba kesini |Source: https://www.travelclub.co.id/

Sekarang kita ke Singaraja, Buleleng. Pemuteran ini populer banget di kalangan pecinta diving, terumbu karangnya itu lho keren-keren banget. Dijamin bikin fresh dan gregetan sendiri deh bisa diving disini. Kalau kalian mikir dari dulu memang secantik ini, salah banget guys. Dulu di Pemuteran banyak banget sampahnya, belum lagi ikan-ikannya ditangkap liar gitu, benar-benar nggak banget deh saat itu. Tapi ini berubah setelah warga kenalan sama komunitas dan pengusaha pecinta alam Bahari, Dikasik tahu deh tuh caranya menjaga alam dan mengembalikan keindahannya. Akhirnya, perjuangan ini pun terbayarkan setelah Pemuteran berhasil memikat hati banyak orang dan dianggap punya keindahan laut yang luar biasa. Oh ya, hati-hati sama bulu babi ya kalau kesini.

Pulau Menjangan

laut
Kalau bisa sempatin foto juga ya |Source: https://www.tiket.com/

Last but not least, Pulau Menjangan. Buat yang suka nyari referensi destinasi wisata pasti sudah nggak asing sama yang satu ini. Sebenarnya nggak cuman laut, wisata daratnya pun juga nggak kalah cantik. Ntar yang ada malah malas pulang lagi, eh. Selama diving, bakal banyak tuh yang akan kalian temui dari ikan-ikan yang punya motif-motif unik sampai terumbu karang. Buruan gih booking tiket ke Pulau Menjangan, mumpung bentar lagi mau pergantian tahun ‘kan.

Baca juga:  Ada Hubungannya dengan Rahina Saraswati, Begini Uniknya Perayaan Rahina Pagerwesi di Buleleng

Memang ya alam kita tuh luar biasa. Luar biasa cantik dan luar biasa bikin hati adem. Semoga makin banyak nih kisah-kisah mengagumkan lainnya seperti yang dilakukan komunitas dan pengusaha Bahari. Jagalah alam seperti alam menjagamu, someone said.

Comments

comments

Hinda Nova
Thanks for being here. Keep doing awesome and see you again!