Lama Tak Berkarya, Kini Painful By Kisses Hadir dengan Video Klip Terbarunya

Jangan salah guys, di Bali ada banyak banget band-band berbakat lewat karyanya. Kalau kalian cuman nyangka di Bali cuman adanya band Superman Is Dead aja, aah kalian mainnya kurang jauh. Lama nggak terdengar kabarnya, sekarang band Painful by Kisses muncul dengan merilis video klip terbarunya. Yuk kita cari tau lebih banyak tentang PBK!

Berdiri dari Tahun 2005

Ini kalau dihitung-hitung umurnya band PBK udah remaja nih. Bayangin aja udah berdiri dari tahun 2005, lebih tepatnya pada tanggal 1 Desember.  PBK sendiri beranggotakan empat orang, ada Febri Iswara sebagai vokalis, Donnie Hendrawan sebagai gitaris, Agung Dharmayasa alias Darma sebagai gitaris juga, dan Tribayu Usada alias Copletz alias Copz sebagai drummer. Angga Triastama yang awalnya sebagai bassist memutuskan untuk hengkang dan posisinya ini digantikan oleh Resza Sebastian. Tapi untuk posisi Donnie saat ini digantikan sementara sama Rah Lanang karena masalah kesehatannya doi, terus ada Wilson juga yang berperan sabagai bassist.

painful by
Mantap nih |Source: https://lanankratjaya.wordpress.com/

Jadi PBK ini hadir dengan nama lebih dulu. Maksudnya, pas namanya udah ada baru deh mikirin siapa yang mau diajak nge-band. Dari arti namanya aja udah mantap banget yak. Jadi, si Donnie bilang kenapa namanya Painful by Kisses karena semua yang berujung dari sebuah ciuman atau sesuatu yang sederhana kadang bisa berakhir menyakitkan. Beuuh dalem banget.

Antara Painful by Kisses, Painstortion dan Video Klip Terbaru

Setelah empat tahun vakum untuk nggak berkarya, akhirnya rilis juga nih lagu dan video klip terbaru mereka. Walaupun vakum nggak bikin lagu, bukan berarti PBK diem-diem aja. Mereka udah manggung ke beberapa wilayah Indonesia kayak Makassar, Mataram, Kalimantan bahkan beberapa kota di Jawa. PBK juga pernah ngeramein PICA Fest 2017, salah satu konser musik paling terkenal dan banyak peminatnya. Apalagi lagu mereka yang strong dan bold ini bikin penonton yang dateng makin semangat nonton konsernya.

Untuk genrenya sendiri PBK emang beda nih. Mereka berani tampil dengan genre baru yang disebut painstortion. Ini terinspirasi pas mereka pengen ngegabungin ‘inti’ dari genre musik underground alias gabungan genre Punk dan Metal terus ngelahirin aliran baru, ya itu si painstortion tadi.

Sekarang video klip “Kacau” udah bisa ditonton di Youtube ya guys, lagu ini sarat akan makna situasi saat ini nih. Tau kan kayak gimana situasinya? Chaos, gelisah dan nggak ngenakin banget. PBK pengen mengajak masyarakat untuk nyari berita yang benar. Jangan sampek kemakan berita yang nggak jelas sumbernya gitu lho. Walaupun pembuatannya tergolong singkat, video klip yang satu ini tentunya hadir dari tangan-tangan seni yang peduli akan lingkungan sekitar.

Bertamu di Soyl Show, PBK sendiri udah ngobrolin banyak hal tentang band mereka. Dari yang bagaimana mereka melewati pertemanan dan kedewasaan bersama, perjuangan selama belasan tahun ini tentunya udah ngelewatin suka duka dalam dunia musik. Emang alangkah lebih baik kalian tonton videonya langsung biar lebih nge-feel dan mengenal Painful by Kisses. Yoi, bye bye~

Comments

comments