Lagi, Bali Bikin Heran Banyak Orang

Abis dibilang kebal, sekarang Bali jadi yang terbaik tangani Virus Corona. Bahkan diapresiasi langsung sama Presiden Joko Widodo. Gara-gara itu, Bali jadi bikin orang-orang heran lagi deh.

Lagi Bali
Pas bagi-bagi masker ke nelayan di Buleleng |Source: https://news.okezone.com

Diapreasi Langsung oleh Presiden

Katanya pas rapat kabinet, Presiden Joko Widodo memuji Bali gara-gara bisa tangani kasus Corona dengan baik. Sampai dibilang terbaik di Indonesia juga bosh! Gubernur Bali, I Wayan Koster pastinya seneng banget dong dengernya.

lagi bali
Gubernur kita nih |Source: https://news.okezone.com

Beliau sih berharap Bali bisa jadi provinsi pertama buat bebas Corona. Sekarang, persentase kesembuhan di Bali juga makin meningkat. Pencapaian ini tentunya harus terus dipertahankan, pokoknya jangan sombong dan tetep waspada deh.

Tertib dan Disiplin Jadi Kunci Utama

lagi bali
Tuh kan diberhentiin pecalang jadinya |Source: https://bali.bisnis.com

Pasti kepo dong, apa sih rahasianya? Sebenernya sih ini kerja sama antar warga dan pemerintah. Jadi kalau misalnya pemerintah menghimbau buat ngapain gitu, ya warga bakalan ngikutin.

“Terus kalau ada yang bandel gimana?” Ya bakal diingetinlah, pokoknya dikasik pemahaman buat tertib dan disiplin. Contohnya tu kayak di jalan di setiap daerah bakal dijagain pecalang atau satgas, mereka nggak segan-segan bakal nyetop pengendara yang nggak makek masker. Kadang dikasik hukuman juga tuh, kayak disuruh push up gitu lho.

lagi bali
Nggak ada ceritanya ‘lupa makek masker’ |Source: https://bali.tribunnews.com

Nggak cuman itu aja, upacara dan kegiatan lain yang ngelibatin banyak orang mau nggak mau harus dibatasi. Setiap masuk ke toko atau mall harus dicek dulu suhu badannya, kadang dikasik hand sanitizer juga dari pihak toko-nya. Kalau ada yang baru dateng dari luar negeri wajib swab test plus rapid test, abis itu juga harus dikarantina dulu sebelum bisa pulang ke rumah masing-masing.

Jadi, warga Bali tuh saling berusaha buat menghindari Virus Corona secara sekala dan niskala. Kalau yang mz sebutin tadi ‘kan secara sekala-nya (berwujud), sedangkan secara niskala-nya (tidak terlihat) warga Bali dihimbau buat sembahyang, nyēj­ēr daksina maupun ngaturin nasi wong-wongan. Pokoknya tergantung dari himbauan pemerintah aja dah.

Lagi, Bali Disorot Banyak Media

Masih inget ‘kan yak sama media asing yang nyorot Bali gegara kasus positif Coronanya lebih sedikit? Mereka nganggep Bali punya kekebalan misterius gitu lho, soalnya ‘kan Bali itu dikunjungin orang-orang dari seluruh dunia tapi kok yang positif Corona dikit banget sih.

lagi bali
Yang ini lho gengs |Source: www.kompas.com

Apalagi Bali dicap terbaik dalam tangani kasus Corona saat ini, ya makin banyak orang jadi heran lah. Nggak cuma media asing, media dalam negeri pun nggak henti-hentinya nyorot Bali. Ya ini sih gegara hasil dari kerja sama pemerintah dan warganya yang baik, semoga sih bisa terus dilakuin sampek kasus Corona-nya bener-bener ilang.

“Oh gitu, tak kira ada hubungannya sama teori konspirasi” Eh, ngomong-ngomong tentang teori konspirasi, ada salah satu musisi dari Bali yang lagi disorot seluruh Indonesia nih. Siapa lagi kalau bukan Jerinx SID.

lagi bali
Aduhh bening banget ya… Temboknya… |Source: media.tabloidbintang.com/

Si doi bilang kalau Virus Corona itu teori konspirasi, alias ini tuh emang disengaja. Jerinx juga ngaku kalau dia ngeliat peristiwa yang terjadi di dunia ini tuh ngebentuk pola gitu, kayak semacam nyembunyiin nama pelakunya dan hebatnya si doi tau. Jadi katanya kalau kita ngeh, ada nama yang sama di setiap kejadiannya.

Sampek-sampek nih, Jerinx ngajakin orang-orang buat ngediskusiin bareng. Tapi ini tergantung persepsi kita aja sih, kalau buat Jerinx SID teori konspirasi soal Virus Corona ini benar adanya. Kalau menurut kamu gimana?

Ya pokoknya gitu lah gengs. Semoga nggak hanya Bali, seluruh Indonesia juga bisa bebas dari kasus Virus Corona ya. Be save!

Comments

comments

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com