Kekalahan Pahit atas Global Cebu Kita Jadikan Pelajaran Aja Deh

111
views
kekalahan pahit

Dibantai 3-1 oleh Global Cebu dalam pertandingan terakhir penyisihan grup G Piala AFC 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar memang menjadi sebuah pukulan berat untuk Bali United. Kekalahan pahit ini bakalan menajdi sebuah pelajaran bagi Nick Van Der Velden dan kawan-kawan untuk terus meningkatkan kualitas permainan.

Babak pertama memang sudah terlihat serangan cepat dari Global Cebu yang berhasil membobol gawang Bali United saat pertandingan baru berjalan 2 menit. Ketinggalan 1 gol membuat para Serdadu Tridatu terus menyerang dan menyerang. Banyak peluang dihasilkan lewat aksi Yandi Sofyan, Nyoman Sukarja, dan Andhika Wijaya, namun masih belum mampu membalas gol dari tim Global Cebu.

Malahan Global Cebu menjebol kembali gawang Bali United yang dijaga oleh Diky Indriyana lewat tendangan jarak jauh Paul Mulders pada menit 33. Saat babak pertama tersisa satu menit, kembali Global Cebu menambah keunggulan lewat aksi Rufino Familiar dan Global Cebu kembali menjauh menjadi 3-0.

Baca juga:  Begini Cara agar 4 Saudara Tak Kasat Mata Kamu Bisa Terus Menjaga Kamu

Babak kedua penuh perjuangan habis-habisan

kekalahan pahit
Semangat Baliku | Sumber gambar: baliutd

Babak kedua dilakukan sebuah pergantian strategi, di mana Ahn Byungkeon, Stefano Lilipaly dan Feby Eka Putra akhirnya turun untuk berusha membalikan keadaan Keempat pemain tersebut mampu memberikan perubahan positif pada serangan Bali United di babak kedua.

Akhirnya pada menit ke 71, Nick Van Der Velden sukses membobol gawang Global Cebu. Berawal dari Taufiq yang mampu memenangkan perebutan bola di lini tengah dan memberikan umpan matang ke arah Van Der Velden. VDV yang terlebih dulu sukses melewati pemain belakang Global Cebu melepaskan tendangan keras yang sukses membobol gawang Global Cebu. Skor 1-3 masih untuk keunggulan Global Cebu.

Baca juga:  Nggak Cuma Sekedar Seni, Salah Satu Ukiran Bali ini Punya Sejarah Mistis

Itu adalah gol penutup Bali United melawan Global Cebu. Kekalahan pahit 3-1 menjadi sebuah perjuangan habis-habisan para Serdadu Tridatu untuk mengejar ketinggalan dari Global Cebu. Namun apdaya sudah mungkin ini menjadi sebuah pelajaran untuk menjadi lebih baik lagi

Pelatih Bali United Coach Widodo menjadikan ini sebagai tanggung jawabnya dan Widodo memnita maaf atas permainan yang kurang maksimal  dari pertandingan ini. Kedepannya Bali United akan terus lebih semangat untuk mendapatkan hasil yang lebih baik lagi. jangan patah semangat, nanti pasti akan dibalas pada pertandingan selanjutnya.

Comments

comments