Kejadian Heboh yang Melanda Indonesia Selama Sepekan

236
views
kejadian heboh

Indonesia dilanda beberapa kejadian-kejadian heboh selama sepekan ini. Mulai dari yang bikin kagum, sampai bikin kesal dan sedih. Bulan Agustus ini memang menjadi bulan yang penuh dengan berbagai hal-hal seru di Indonesia. Nah, Mz udah rangkum nih, silahkan dilihat dibawah ini.

Pembukaan Asian Games 2018 mantep banget

Ini yang paling ditunggu-tunggu oleh seluruh masyarakat Indonesia. Pada 18 Agustus, tepatnya di Stadion Gelora Bung Karno, pembukaan Asian Games yang ke-18 berlangsung dengan meriah. Lihat aja, berbagai penampilan atraksi dari Indonesia yang saat ini selaku tuan rumah Asian Games. Terlihat riuh sorakan penonton yang ngga kunjung berhenti melihat penampilan apik saat pembukaan Asian Games.

Jokowi dianggap pencitraan, biar dapat dukungan

kejadian heboh
Namanya juga lawannya Jokowi | Sumber gambar: breakingnews.co.id

Saat pembukaan Asian Games 2018, terlihat penampilan Jokowi yang menggunakan sepeda motor, menuai beberapa kritik dari beberapa politikus Indonesia. Jokowi dikatain pencitraan agar bisa mendapatkan dukungan untuk menjabat lagi sebagai Presiden Indonesia.

Yaelah, serba salah juga ya kalau bikin sebuah pertunjukan yang ngga biasa. Sebenarnya sih ini bukan untuk cari dukungan ya, tetapi lebih kepada memberikan sebuah tontonan keren kepada para kontingen negara yang tergabung dalam Asian Games. Jadi, jangan baper dulu ya, jugaan masa kampanye belum mulai dan Jokowi sudah pasti pakai yang namanya stuntman.

Gempa kembali guncangkan Lombok

kejadian heboh
Gempa lagi | Sumber gambar: Google Maps

Saat masyarakat Indonesia lagi senang-senangnya dengan pembukaan Asian Games 2018, tiba-tiba sehari setelah itu, Lombok kembali berduka. 19 Agustus 2018, gempa dengan kekutan 7,0 SR terjadi pada pukul 21:56 Wita. Ngga hanya sekali saja nih, tetapi ada 6 lagi gempa susulan, di mana berdasarkan laporan BMKG yang dikutip dari News Detik menyebutkan gempa susulan pertama dengan kekuatan 5,6 SR terjadi pada pukul 22:16 Wita, kedua berkekuatan 5,8 SR terjadi pada pukul 22:28 Wita.

Baca juga:  Selebrasi Kemenangan Yang Biasa Tapi Penuh Makna

Selanjutnya gempa susulan ketiga dengan kekuatan 5,0 SR terjadi pukul 22:45 Wita dan gempa susulan keempat 5,1 SR terjadi pukul 23:21 Wita. Kemudian gempa kelima 5,5 SR terjadi pada 23:37 Wita. Sementara ini, gempa susulan keenam dengan kekuatan 5,2 SR terjadi pada Senin, 20 Agustus 2018 pukul 01:23 Wita. Seluruh pusat gempa tercatat di Lombok Timur.

Indonesia harus menang lawan Hongkong

kejadian heboh
Harus menang | Sumber gambar: bolalob

Cabang olahraga sepak bola Asian Games 2018 semakin hari, semakin panas aja nih. Timnas U-23 Indonesia harus bekerja keras untuk lolos ke babak 16 Besar, karena kali ini mereka akan melawan Hongkong pada pertandingan hari ini di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi.

Baca juga:  Teriak "Hidup, Hidup!" Saat Terjadi Gempa Lombok. Apa Maksudnya?

Saat ini Timnas U-23 Indonesia menduduki posisi ketiga di klasemen Grup A dengan perolehan poin 6, sedangkan Hongkong di posisi kedua dengan perolehan poin 7. Makanya Indonesia harus habis-habisan nih agar bisa lolos bareng Palestina ke pertandingan selanjutnya.

Comments

comments