Kegiatan Wisata yang Bisa Dilakukan di Bali Saat Hujan

Memasuki penghujung tahun, sudah pasti di Indonesia lagi musim hujan. Jadi sering banget bingung nyari jas ujan atau payung. Karena sudah di akhir tahun, pasti pengen dong ngabisin waktu dengan kegiatan wisata. Buat kalian yang ingin berwisata di Bali, bisa dicoba nih yang bakal Mz bahas abis ini. Kuy, langsung saja!

kegiatan wisata
Kok malah ngegas |Source: https://www.idntimes.com/

Wisata Kuliner

Aduh, mulai ngeces deh |Source: https://travel.kompas.com/

Kalau pas lagi hujan, memang paling enak makan makanan yang hangat dan pedas ‘kan. Ada banyak makanan Bali yang bisa kalian coba seperti jukut ares yang terbuat dari batang pohon pisang, tipat blayag yang enak dari Buleleng, jaje godoh alias pisang goreng, laklak yang punya tekstur garing, kuah balung yang gurih dengan tambahan balung (bagian tulang dan berisi sedikit daging), rujak bulung yang bahan utamanya rumput laut sampai nasi bali yang lengkap dengan lawar dan sate lilit. Oh ya, sama sambal matah dan daging ayam maupun babi, kerupuk rambaknya juga jangan lupa.

Spa

kegiatan wisata
Biar nggak tegang, spa dulu |Source: https://www.balitourmurah.com/

Selain ngisi perut, relaksasi juga diperlukan biar otot-otot nggak tegang terus. Spa bisa menjadi solusi untuk kamu, ada banyak kok tempat spa yang tersebar di seluruh Bali. “Spill tempatnya dong, Mz.” Oh siap, dari yang murah ada Cozy Spa, Bali Eco Village Spa, Beji Ayu Ubud dan Gajah Mina Spa. Bali Brasco juga sabi buat dikunjungi dengan orang terdekat. Tinggal searching info di Google saja yak, pasti nemu.

Diving/Snorkeling

kegiatan wisata
Austronout in the ocean |Source: https://www.villadibali.net/

Nah untuk yang satu ini, sudah pasti kalian harus ditemani pemandu biar aman. Keindahan di Bali nggak hanya pura saja, tapi sampai alam bawah lautnya. Untuk mendapatkan sensasi luar biasa melihat kehidupan bawah laut, kalian bisa pergi ke Nusa Penida dan Nusa Lembongan. Selain ikan dan terumbu karang, ada Manta Rays atau ikan pari dan penyu yang bisa kalian temui. Dijamin seru banget nih kegiatan yang satu ini.

Kegiatan Wisata dengan Pergi ke Museum

kegiatan wisata
Yang potret kanan bawah kira-kira ngapain ya? |Source: https://www.rentalmobilbali.net/

Museum juga bisa kali untuk dikunjungi. Ada banyak museum yang memiliki benda-benda berseni tinggi dan sejarah seperti lukisan hingga patung. Untuk di Bali sendiri, ada museum yang menyimpan ‘apapun’ yang berkaitan dengan Bapak Proklamasi kita yaitu Museum Bung Karno. Masih banyak kok museum yang keren di Bali seperti Museum Penanggulangan Teroris Denpasar, IAM Bali atau Interactive Art Museum, Kebon Vintage Cars, dan Museum Arkeologi Gedong Arca di Gianyar.

Mau cuacanya panas atau hujan, perut tetap harus diisi sedangkan jiwa dan raga harus refreshing. Kadang memang suka mager sih pas lagi hujan, suka saja gitu tiba-tiba keinget kenangan yang lalu-lalu, eh. Harus tetap bersyukur ya guys, hujan ‘kan juga berkat. Let’s stay calm and young!

Comments

comments