Kebiasaan Orang Bali yang Bikin Kamu Nyaman Liburan Di Bali

1656
views
kebiasaan orang bali

Pastinya kangen banget saat liburan di Bali yang nyaman dan semuanya serba asri. Tidak cuman keindahan alam aja nih yang bikin kamu pengen liburan ke Bali. Salah satunya yeng menjadi daya tarik adalah masyarakat Bali yang benar-benar ramah dan baik hati berdasarkan Brilio.

Memang sih ada aja orang Bali yang nyebelin, tetapi tidak semua nyebelin, malahan menurut Mz selama ini rata-rata orang Bali selalu bersikap ramah dengan orang yang baru mereka kenal. Itu semua karena sebuah kebiasaan orang Bali yang secara turun-temurun diwariskan ke generasi selanjutnya.

Orang Bali udah pasti murah senyum sama kamu

kebiasaan orang bali
Aduh senyumnya lho | Sumber gambar: seminyaktimes

Ini yang menjadi kenyamanan saat berada di Bali. Orang-orangnya murah senyum itu dan jarang kelihatan jutek-juteknya sih. Dalam hidup ini kamu sangat diwajibkan untuk bahagia, makanya harus sering-sering senyum dengan semua orang.

Kebiasaan Orang Bali mudah akrab dengan wisatawan

kebiasaan orang bali
Gini kan jadinya kalau cepat akrab | Sumber gambar: squarespace

Liburan di bali kamu tidak perlu galau gitu, karena orang-orang asli Bali mudah banget akrab dengan para wisatawan yang berkunjug ke Bali. Dengan senang hati mereka pasti akan membantu kamu untuk mengenal Bali lebih dalam lagi.

Baca juga:  Habis Lihat Foto ini, Kamu Bakalan Menyesal Ogah Ke Bukit Campuhan

Di Bali punya tradisi yang unik untuk menhormati alam beserta isinya

kebiasaan orang bali
Unik banget kan | Sumber gambar: nowbali

Berbagai persembahan dalam bentuk sesajen dilakukan oleh Orang Bali sebagai bentuk yadnya mereka kepada alam semesta dan Ida Sang Hyang Widhi Wasa atau Tuhan Yang Maha Esa. Sungguh unik banget ngeliat berbagai ritual unik yang Orang bali lakukan.

Orang Bali siap menjadi guide perjalanan kamu di Bali

kebiasaan orang bali
Siap jalan-jalan bareng sama kamu | Sumber gambar: balihaitour

Pakai aja guide Bali dijamin kamu bakalan diajak ke tempat-tempat rekomendasi wisata yang bikin mata jadi takjub. Mulai dari wisata alam, hingga berbagai festival menarik di Bali. Jangan pernah merasa kesepian di Bali ya.

Bali selalu menjunjung tinggi budaya saling berbagi dan saling menghormati

kebiasaan orang bali
Ya begitulah Orang Bali

Budaya dasar sebagai Orang Bali adalah saling berbagi dan saling menghormati. Semua itu terbalut dalam konsep ajaran Tat Twam Asi, karena masyarakat Bali percaya, jika kamu menolong orang pasti suatu saat nanti akan ada yang menolong kamu. Begitu juga saling berbagi dengan sesama, karena Orang Bali percaya semuanya adalah saudara.

Baca juga:  Mengkritik yang Asoy tuh Kayak Gimana Sih?

Kebiasaan Orang Bali patut bisa kamu tiru yang benar-benar bikin hari kamu jadi lebih bahagia. Cukup belajar saling menghormati dan berbagi, bakalan berasa manis banget hidup ini. Kamu dijamin ngerasa tidak sendirian dan selamat enjoy di Bali.

 

Comments

comments