Ke Pura Taman Saraswati Kali aja Ketemu Dewi Saraswati

73
views
pura taman saraswati

Masih ada sesuatu yang menarik banget kalau kamu jalan-jalan ke Ubud. Tidak cuman keindahan pemandangan alamnya, tetapi ada nih sebuah pura yang benar-benar bagus banget view-nya cocok banget untuk foto-foto seru atau sekalian sembahyang di sana.

Kenalin Pura Taman Saraswati yang menjadi salah satu tempat wisata menarik buat kamu yang ingin mengenal salah satu pura tempat memuja Dewi Saraswati dengan segala keindahan seni ukiran ala penduduk lokal Ubud, Bali.

Pas masuk kesini tidak cuman ukiran Bali aja kamu lihat disepanjang bangunan Pura, tetapi terdapat sebuah kolam teratai besar yang bikin kamu tidak berhenti untuk mengabadikan momen kamu di Pura ini.

Ukirannya benar-benar terlihat sangat klasik dan sampai sekarang masih terawat dengan baik, karena ini salah satu bukti peninggalan kerajaan Bali Kuno pada abad ke-19, di mana pada abad tersebut masih kental nuansa kerajaan beserta gaya arsitektur Bali yang benar-benar klasik.

Baca juga:  Enaknya Menikmati Air Terjun Tersembunyi Di Tukad Cepung

Perintah Raja untuk membangun pemujaan untuk Dewi Saraswati

Pas banget sekalian berdoa sama Dewi Saraswati | Sumber gambar: graphicslib.viator

Pura ini awalnya memang sengaja dibuat sebagai tempat pemujaan untuk Dewi Saraswati. Konon, jaman dulu keluarga kerajaan pada abad ke-19 memperintahkan untuk membangun sebuah kuil Hindu-Bali khusus ditujukan kepada Dewi Pengetahuan alias Dewi Saraswati.

Berbgai seni ukiran pada bangunan Pura juga memiliki nilai filosofi yang mengajarkan kamu tentang beberapa pembelajaran dalam kehidupan sehari-hari, makanya ini salah satu Pura unik di Ubud yang wajib banget kamu kunjungi bareng teman-teman kamu.

Lokasi Pura ini tepatnya berada di Jalan Kajeng, Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali. Kalau dari Denpasar memakan waktu sekitar 1 jam 15 menit untuk sampai ke lokasi.

Baca juga:  Desa-Desa Di Bali Bali yang Termasuk Desa Bali Aga Kuno

Kali aja kamu ada niat untuk kesini pas Hari Raya Saraswati untuk sekedar memanjatkan doa kepada Dewi Saraswati agar diberikan ilmu pengetahuan yang luhur atau mungkin kamu mendapatkan Ajian Cambra Berag? Yang jelas kalau kesini kamu dikenakan tiket 75.000/orang dan itu tujuannya sebagai dana untuk pemelihaan Pura agar kamu bisa tetap bisa menikmati keindahannya.

 

Comments

comments