Misteri Kamar 327 Milik Ratu Kidul Hotel Bali Beach yang Bikin Merinding

274
views
ratu kidul

Kanjeng Ratu Kidul identik dengan nuansa serba hijau dan Beliau adalah penguasa Pantai Selatan. Ini memang sebuah kepercayaan dari masyarakat adat Jawa, namun di Bali cerita Nyi Roro Kidul ini sangat dipercayai keberadaannya sebagai sang penguasa pantai selatan di Bali. Kalau versi Balinya sih, Nyi Roro Kidul ini dipercaya sebagai seorang ratu gaib yang welas asih, mengayomi, melindungi, penyayang, dan membantu mengatasi segala permasalahan duniawi yang terjadi di masyarakat.

Pada sastra Bali pun ditemukan beberapa penjelasan mengenai Nyi Roro Kidul yang disebut sebagai Ida Bhatara Kasuhun Kidul. Emang banyak versi sih penyebutan namanya, tetapi konsep hijaunya tetap sama kok. Ratu Kidul dipercaya ada di Bali dikarenakan ada sebuah kisah yang bikin penduduk Bali menjadi geger pada tahun 1992

Mungkin sebagian besar orang sudah melupakan kejadian ini dan bahkan kids jaman now tidak tahu kisah kebakaran Hotel Bali Beach yang sekarang berubah menjadi Inna Bali Beach saat tahun 1992. Maklum hotel ini memang merupakan sebuah hotel pertama di Bali yang dibangun sejak 1962 dengan memanfaatkan tanah pampasan dari tentara Jepang masa itu. Hingga sekarang sebuah kamar 327 di hotel ini masih menjadi misteri yang tidak bisa dipecahkan dengan logika manusia.

Baca juga:  Pertanyaan Ini Mungkin Sering Ditanya Wisatawan Asing di Bali

Kamar 327 yang selamat dari kebakaran hebat

ratu kidul
Mantep banget kekuatan mistisnya | Sumber gambar: detik

Kebakaran yang melanda hotel Bali Beach ini memiliki sebuah keanehan, di mana saat peristiwa kebakaran terjadi selama 3 hari 3 malam dan menghanguskan hotel ini. Namun setelah kebakaran tersebut, hanya 1 kamar saja yang masih selamat dalam keadaan utuh. Inilah kesaktian dari kamar 327 yang bikin kamu bertanya-tanya, kok bisa ya?

Kamu hidup di Bali jadi harus terbiasa dengan yang kayak beginian, karena kebanyakan fenomenanya merupakan sesuatu yang tidak bisa kamu uraikan dengan logika, melainkan dengan penyataan subyektif dari hasil penerawangan seorang paranormal.

Konon sebelum peristiwa itu terjadi, ada sebuah peringatan yang diterima dari salah satu karyawan hotel. Doi melihat penampakan Kanjeng Ratu Kidul dan diperingati oleh Beliau akan terjadi sebuah kebakaran.

Namanya manusia ada yang percaya dan tidak percaya. Peringatan ini nggak direspon sama pihak manajemen dan hasilnya, Buum! Si Jago merah melahap habis semua bangunan Hotel Bali Beach, kecuali kamar 327.

Sebenarnya kamar 327 ini merupakan kamar yang nantinya akan didiami sama Prsiden Pertama Indonesia, yaitu Putra Sang Fajar, Ir. Soekarno untuk bermeditasi. Setelah Beliau jatuh dari kursi Kepresidenan, kamar ini justru malah disewakan, hingga akibatnya fatal banget bikin hotel ini ludes terbakar.

Baca juga:  Liburan Akhir Pekan? Langsung Cus Ke Pantai Melasti Dong

Makanya setelah kejadian tersebut, pihak hotel mengundang semua paranormal yang ada di Bali dan sebagian datang dari pulau Jawa untuk mengetahui kekuatan magis yang ada pada kamar 327 ini. Hasilnya kamar ini memang memiliki kekuatan magis dan kamar ini merupakan sebuah hadiah dari Ratu Pantai Selatan yang diberikan kepada Soekarno. Wow!

Kamar Ratu Kidul yang disakralkan

ratu kidul
Tidak cuman di bali aja gini | Sumber gambar: baliguestinformation

Hingga kini kamar tersebut tetap disakralkan dan selalu dibersihkan, serta dihias dengan nuansa serba hijau. Tidak lupa juga untuk memberikan sesaji sebagai ungkapan rasa bakti dalam hal beryadnya kepada segala bentuk manifestasi Tuhan Yang Maha Esa.

Apa kamu tertarik untuk ketemu Ratu Pantai Selatan? Cobain ke kamarnya deh di Inna Bali Beach dan rasain sensai seramnya saat berada disana. Memang sulit dipercaya, namun fenomena ini benar adanya.

Namanya juga mitos dan belum bisa dibuktikan kebenarannya secara 100%. Bali emang mistis, tapi adem dan ngangenin untuk dikunjungi bersama keluarga tercinta.

Comments

comments