Kalau Senjata Panah Ini Beneran Ada Di Bumi, Kamu Bakalan Terancam

452
views
senjata panah

Sungguh mengerikan jaman dulu ya? Berbagai cerita-cerita epik tokoh pewayangan yang berakhir dengan pertempuran dahsyat. Salah satunya Perang Mahabarata dan Ramayana yang sekarang dibuat lebih modern dan enak untuk ditonton. Selain itu adegan paling serunya kalau dibahas soal beberapa senjata-senjata mengerikannya.

Kali ini Mz cuman pengen bahas tentang senjata panah yang pada cerita tersebut berdasarkan sumber dari Dewi Sundari. Banyak terdapat jenis senjata panah dan sekaligus efek kekuatan yang berbeda-beda. Kalau panah ini seandainya ada beneran di bumi, beneran deh, kamu bisa menguasai dunia dan bisa mengalahkan Son Goku ataupun melawan Iron Man dan kawan-kawan.

Panah Nagapasa

senjata panah
Bisa nih buat pake nyerang tetangga

Senjata ini dimiliki sama Indrajit, saudaranya Rahwana dan kalau panah ini dilepaskan, bakalan bisa mengeluarkan ribuan naga untuk menyerang lawannya yang ingin dibunuh. Waduh, kalau senjata ini beneran ada, udah pasti kamu bisa menguasai dunia.

Baca juga:  Kasus Pro Kontra Pelari Maraton Wanita Desa Mlangi Yogyakarta

Panah Pasopati

senjata panah
Easy head shoot | Sumber gambar: abiagds.files

Panah ini memiliki arti tepat dan mati, jadi kalau panah ini dilepaskan, fix kamu yang kena bakalan langsung mati. Entah kamu berkasta, kaum raksasa apalagi manusia biasa, kamu pasti mati setelah terkena panah ini. Untung panah ini cuman ada dalam cerita aja yaa…

Konta Wijaya ampuh sekali

senjata panah
Bisa dipakai sekali aja nih | Sumber gambar: masjagal.files

Senjata ini adalah pemberian dari Dewa Indra kepada Karna. Awalnya sih mau digunakan untuk membunuh arjuna, tetapi karena masalah situasi, kondisi, dan keadaan maka senjata Konta Wijaya akhirnya digunakan untuk membunuh Gatot Kaca. Ampuh banget buat membunuh, tetapi hanya bisa digunakan sekali aja.

Panah Brahmastra yang tidak mungkin meleset

senjata panah
Anti meleset-meleset club

Mirip seperti Konta Wijaya, senjata Brahmastra ini bisa digunakan cuman sekali saja, tetapi senjata ini sangat amat berbahaya, karena mampu menghancurkan Bumi. Maklum yang bikin senjata ini adalah Dewa Brahma, jadi kekuatannya amat dahsyat dan senjata ini mirip seperti peluru kendali. Jadi, meskipun kamu bukan pemanah hebat, kalau punya senjata ini dijamin tidak akan pernah meleset.

Baca juga:  Acara Gendu Wirasa Sebagai Wadah Memperkuat Bahasa Bali Kamu

Itu tadi beberapa senjata panah yang benar-benar mengerikan. Untung aja cuman ada didalam sebuah cerita yang penuh menginspirasi kehidupan manusia. Kalau sampai ada, mungkin bakalan ada perang kayak Mahabarata lagi nih.

Artikel ini cuman untuk sharing aja dan sekedar hanya untuk sebagai pembelajaran saja agar kamu tetap ingat dengan berbagai kisah-kisah menarik seputar Ramayana dan Mahabarata. Ga lebih dari itu kok.

Comments

comments