Kalau Korupsi Menurut Agama Hindu Gimana Ya?

Dahlah, pasti kalian udah tau kasusnya yang mana. Mz nggak bakal bahas panjang lebar tentang kasusnya, tapi lebih ke gimana menurut Agama Hindu-nya. Cuss langsung aja…

agama hindu
Hmm |Source: https://kabar24.bisnis.com/

Seberapa Buruk Sih Dampak Korupsi?

Dampaknya nggak main-main nih, bener-bener buruk banget! Untungnya cuman ke beberapa pihak, tapi ruginya itu lho sampek satu negara. Bikin masyarakatnya miskin, bahkan sampek berdampak ke kehidupan sosial kita.

agama hindu
Dih sampek gendut gitu yak |Source: https://www.padanginfo.com/

“Maksudnya berdampak ke kehidupan sosial tuh gimana, Mz?” Kan uangnya udah nggak ada nih, terus apa dong yang dipakek buat kebutuhan negara? Karena nggak nyampek-nyampek nih uangnya, bikin apa-apa serba mahal. Masyarakat yang makin miskin akhirnya sampek terpaksa mencuri bahkan parahnya bisa ningkatin angka kriminalitas. Apa nggak berbahaya kalau terus-terusan begitu?

Menurut Agama Hindu Ya Begini

agama hindu
Hmmmmmm (10 jam kemudian….) |Source: https://dnewsradio.com/

Kasus korupsi yang baru terjadi baru-baru ini ngelibatin dua menteri, yang satu Menteri Perikanan dan Kelautan Edhy Prabowo dan satunya lagi, Menteri Sosial Juliari Batubara. Jumlahnya sampek milyaran, dan uangnya itu dipakek foya-foya lagi. Baah.

Mz dah bilang kan kalau Mz nggak mau bahas kasusnya lebih dalem, jadi kalian cari sendiri aja dah yak. Kalau menurut Agama Hindu ada yang namanya Panca Ma, nah korupsi masuk kesini nih. Panca Ma adalah lima perbuatan yang dilakukan manusia dan ini termasuk asusila (perbuatan jahat). Pastinya nggak patut ditiru dah.

Yang pertama ada Madat alias makek narkoba. Kalau udah sampek kecanduan narkoba nih, bakal berlanjut ke pencurian dan perampokan. “Kok bisa?” Kan narkoba itu mahal, ya terpaksa nyuri uanglah buat beli. Ini juga sama kayak Mamunyah (mabuk). Mabuk juga bahaya banget, bisa ganggu kesehatan bahkan hubungan sosial kita. Kalau udah mabuk terus ngelakuin kejahatan? Udah deh makin menjadi-jadi yang ada.

Entah terpaksa atau tergiur, uang bakal jadi sasaran selanjutnya. Mamaling alias mencuri bakal terjadi gara-gara manusianya yang nggak bisa nahan nafsunya. Uang yang seharusnya buat kepentingan bersama, eh malah masuk kantong sendiri. Ujung-ujungnya? Bakal kaya sendiri atau nggak dipakek buat judi. Mamotoh (main judi) ini udah pasti bikin si pelaku makin jatuh miskin, tapi namanya aja udah kalap semuanya terlupakan deh. Kalau ini nggak dihentikan secepetnya, udah pasti bakal masuk ke Madon (berzina). Ini tuh udah bukan uang lagi yang dimainin, tapi perempuan. Makanya banyak yang bilang kan, hati-hati sama yang namanya harta, tahta dan wanita.

 

agama hindu
Nah kan jadi sinetron azab |Source: https://www.youtube.com/

Selalu inget-inget diri yak, apa yang kita lakuin kadang bisa berpengaruh buruk ke orang lain. Bahkan pengaruhnya lebih buruk daripada ke diri sendiri. Senengnya cuman sementara aja guys, semua ini kan cuman ‘titipan’. Pokoknya be careful!

Comments

comments