Kalau Ketemu Leak Babi ini, Jangan Panik Dulu ya

655
views
leak babi

Mumpung masih nuansa Galungan nih, pas banget kalau mitos kali ini Mz mau bahas sesuatu yang bernuansa babi. Galungan kan identik sama kuliner babi dan pastinya banyak babi dibantai pas Galungan ya. Tapi gimana jadinya kalau yang dibantai itu bukan babi? Ah, maksudnya gimana nih? Babi jadi-jadian merupakan salah satu jenis ilmu leak di Bali yang mungkin tidak terlalu menonjol ya diperbincangkan.

Biasanya sih yang udah terkenal di masyarakat Bali itu Leak Gundul alias Celuluk dan Ajian Cambra Berag. Nah kalau jenis Leak Babi atau Leak Bawi Murub ini memang perwujudannya seekor babi liar dan fungsi dari ilmu ini masih sama kok, yaitu buat menyakiti orang lain yang ia benci. Namanya di Bali ya, kalau sukses dikit aja, sodara atau tetangga udah pasti iri tuh. Keto je kone.

Jenis leak ini masih tergolong tingkat bawah, jadi masih ada cara untuk mengalahkannya, seperti Celuluk, meskipun kamu tidak memiliki ilmu kawisesan. Asalkan kamu merasa benar sikat-sikat aja, tetapi kalau mental ciut gunakan teknik jurus langkah seribu. Tetapi kalau kamu lari emang tidak dikejar? Leak ini juga memiliki sebuah julukan, yaitu Leak Bangkal Buang atau Leak Bangkung Buang.

Berdasarkan @calonarangtaksu Bangkung ini untuk kelamin wanita dan Bangkal untuk kelamin jantan, sedangkan kata Buang ini diartikan semacam birahi yang menandakan sebuah keganasan. Jadi, kalau kamu bertemu dengan leak ini, sudah pasti langsung dikejar dengan penuh keganasan.

Cara menghadapi Leak Babi ini

leak babi
Sikat aja langsung | SUmber gambar: paranormalencounters

Namanya juga ilmu pengeleakan tingkat rendah dan masih dalam proses belajar. Jangan samakan sama Hyang Ratu Sumedang atau Sang Hyang Siwer Mas ya. Ini sudah tingkat tinggi banget dan tidak perlu memangsa manusia. Makanya ketika kamu bertemu babi malam-malam dan berukurannya sangat besar, kemungkinan itu adalah Leak Babi.

Leak ini juga berbahaya, karena kalau kamu sampai terkena bulunya aja, bakalan terkenal penyakit upas yang mematikan, belum lagi ditambah taringnya yang sangat tajam, pas banget buat mengoyak tubuh kamu. Tenang dulu ya, soalnya babi ini juga sangat mudah ditakuti dan langsung lari dari hadapan kamu.

Kalau berdasarkan sumbernya Mz sih, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah jangan takut ketika secara tidak sengaja bertemu dengan leak ini. Kemudian takuti-takuti aja leak ini dengan sebilah golok atau bambu kuning runcing. Namanya ini salah satu ilmu merubah bentuk yang tujuan utamanya adalah membuat kamu panik dan takut.

Konon, kalau kamu sampai bisa menusuk atau melukainya, keeseokan harinya bakalan ada seseorang yang datang ke rumah kamu untuk meminta obat sambil meminta maaf sama kamu. Apapun yang kamu berikan pasti orang tersebut akan langsung sembuh dari sakitnya. Kalau tidak mau dikasih obat? Namanya resiko ilmu leak yang kalah ya, kalau kamu tidak kasih obat, sudah pasti si pengguna akan mati cepat atau lambat.

Itu baru untuk pemula, tetapi kalau yang sudah berilmu tinggi mencoba berubah wujud dalam bentuk Leak Babi ini, bisa jadi sangat berbahaya banget dan yang bisa menandinginya cuman orang yang memiliki ilmu sepadan atau lebih darinya.

Ngeri banget ya, tetapi sebagai umat Hindu di Bali kalau sebelum berpergian, sebaiknya berdoa dan memohon keselamatan kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa atau Tuhan Yang maha Esa agar tetap dalam lindungannya dan satu lagi jangan pernah sengaja bikin orang tersinggung, biar hidup kamu aman-aman aja.

Comments

comments