Kalau Bisa Pergi Liburan, Enaknya Kemana Ya?

Udah nggak sabar pengen liburan ya? Saking lamanya di rumah, jadi berasa amnesia nih. Bingung Mztu mau ke mana, pengen ke tempat yang instagramable tapi yang ramah di kantong. Hmmm… Enaknya pergi kemana ya?

Hiking Bukit Hijau Nan Asri

pergi liburan
Bukit Belong, Gunaksa, Klungkung |Source: https://balioneparadise.com

“Aku pengen hiking nih, pengen ke bukit-bukit gitu.”

Oke, kalau gitu ini pas banget buat kamu. Dijamin nggak bakal bikin dompet kamu kedinginan saking nggak ada isinya. Palingan cuma kena biaya tiket masuk, kira-kira 5000an lah yaa.

pergi liburan
Bukit Campuhan, Ubud, Gianyar |Source: https://www.pegipegi.com

Pakek baju yang nyaman sama sepatu yang cocok buat hiking ya. Kalau perlu, bawa bekel makan dan minum dan jangan buang sampah sembarangan.

Refreshing Sekaligus Melukat

pergi liburan
Pesiraman Dalem Pingit Sebatu, Gianyar |Source: www.liputanindonesianews.com

Refreshing sekaligus melukat boleh juga nih. Karena bakal sembahyang, udah pasti bakal bawa alat-alat persembahyangan kayak canang, pejati, dupa dan lainnya. Segernya dapet, bersih juga dapet.

pergi liburan
Penglukatan Pancoran Solas, Sangeh, Abiansemal |Source: http://paseknyoman.blogspot.c
pergi liburan
Pura Tirta Sudhamala, Bebalang, Bangli |Source: https://www.thebalibible.com/

Biasanya, setiap tempat melukad punya rules-nya masing-masing. Kalau masalah biaya sih cuma kena uang parkir, sewa loker/kamar mandi, dan dana punia.

pergi liburan
Pura Tirta Empul, Tampaksiring, Gianyar |Source: https://idetrips.com

Pergi Liburan Ala Si Anak Pantai

pergi liburan
Pantai Suluban, Pecatu, Badung |Source: www.mantai.id
pergi liburan
Pantai Lebih, Gianyar |Source: https://www.tripadvisor.co.id

Buat yang suka banget pergi ke pantai, beuh wajib harus ke sini. Jangan ngaku anak pantai deh kalau nggak tau nama-nama pantai yang Mz sebutin.

pergi liburan
Pantai Geger (dibaca: gēg­ēr), Nusa Dua, Badung |Source: www.jejakpiknik.com
pergi liburan
Pantai Atuh, Pejungkutan, Klungkung |Source: https://balitribune.co.id
pergi liburan
Pantai Bias Tugel (dibaca: Tugēl), Padangbai, Karangasem |Source: www.infodenpasar.com

Main Ke Air Panas dan Air Terjun

pergi liburan
Pemandian Air Sanih, Kubutambahan, Buleleng |Source: www.pegipegi.com
pergi liburan
Nungnung Waterfall, Petang (dibaca: Pétang), Badung |Source: www.villadibali.net

Pengen yang anget-anget, yang seger-seger bisa juga bosh! Tenang, cuma kena uang tiket masuk, parkir, dan lainnya. Nggak mahal kok, dijamin langsung sahabatan sama isi dompet. Uhuy!

pergi liburan
Air Terjun Jembong, Ambengan (dibaca: Ambēngan), Buleleng |Source: http://obyekwisataterlengkap.blogspot.com
pergi liburan
Aling-Aling Waterfall, Sambangan, Buleleng |Source: http://www.iccbali.org

Lumayanlah ya jadi referensi. Apalagi udara sekarang lagi sejuk-sejuknya berkat social distancing. Kalau keadaan Bali udah membaik, bisa banget pergi liburan ke tempat-tempat yang udah Mz sebutin. Udah murah meriah, instagramable lagi. Beuh mantap!

Comments

comments