Kabar Mengejutkan Ini Datang Dari Asia, Ramai di Medsos Sampai Bikin Auto Syok!

Hmm minggu ini heboh banget yak, Mz jadi pusing. Apa kalian juga ikutan pusing kayak Mz? Atau malah biasa aja? Nggak mungkin diem-diem baek sih, pasti pada heboh. Mz mau ngulas kabar mengejutkan yang datang dari Asia nih, sumpah deh auto syok pas tau.

Pray for Beirut |Source: https://asset.kompas.com

Ledakan Dahsyat Yang Terjadi di Beirut, Lebanon

Pas iseng scroll timeline, tiba-tiba Mz nemu satu video yang nampilin awan tebel gitu di langit. Eh beberapa menit setelahnya langsung terjadi ledakan yang suaranya bikin ngilu banget. Kejadiannya ini terjadi di Beirut, Lebanon (Asia Barat), dan ini pas tanggal 4 Agustus alias hari Selasa lalu. Ini gara-gara ada senyawa kimia Amonium Nitrat yang tersimpan sampek berton-ton di sebuah gudang dekat Pelabuhan Beirut. Jadi gampang kebakar kalau deket api atau minyak, dan ini bisa berakibat fatal.

Sampek hancur gitu lho mobilnya:( |Source; https://fajar.co.id

Bahkan yang ngerekam tuh juga ikutan kelempar gitu lho, padahal bisa dibilang mereka cukup jauh dari pusat ledakan. Untuk saat ini korban yang meninggal dikabarkan mencapai 135 orang dan yang terluka mencapai 4000 orang, ini baru dugaan awal soalnya siapa tahu ada yang ketimbun di bawah puing-puing terus masih nunggu bantuan kan. Kita berdoa untuk saudara kita di Lebanon ya, semoga kejadian ini nggak terjadi lagi dan para korban bisa ditangani dengan segera.

Alasan Kenapa Suhu di Bali Dingin Banget

Ngerasa nggak sih kalau suhu di Bali dingin banget? Dari pagi sampek ke pagi lagi, ini badan berasa menggigil terus. “Meriang ya mz?” Yoii, merindukan kasih sayangmu ihiiiyy. Tapi beneran deh, biasanya siang menjelang sore tuh panas banget kan, lah ini malah dingin. Ini emang suhunya yang dingin atau Mz yang beneran meriang nih? Masa iya sampek berminggu-minggu?

dari asia
Hp terooosss |Source: www.facebook.com/MemeComicLovers.indonesia

Ternyata bener brooo, emang suhunya yang dingin banget. Kan biasanya sampek suhu 31 derajat celcius, sekarang diperkirakan cuman 26-28 derajat celcius. Hadeeh pas malem dingin banget ini. Katanya gara-gara angin monsun dari benua Australia menuju ke Asia, jadi ngelewatin Samudera Indonesia dan wilayah Benua Maritim Indonesia. Kenapa dingin? Soalnya sifatnya emang kering dan dingin, kayak hatimu.

Kabar Mengejutkan Salah Satu Youtuber Dari Asia

“Dih Asia, dari Bali gitu kek ngomong.” Lah, emangnya Bali nggak masuk wilayah Asia? Pas denger beritanya nih Mz syok bukan main, sempet nggak percaya malah. Soalnya Mz tau Turah Parthayana nih youtuber asal Bali yang berhasil kuliah di Rusia. Baru aja lulus tahun ini dan berencana mau balik ke Indonesia.

dari asia
From this |Source: bogor.pikiran-rakyat.com

Sempet trending di Twitter, semua orang langsung kepo dong. Kok rame kali ngebahas ini bahkan terang-terangan bilang nggak tau siapa itu Turah. Katanya pas November 2019, Turah ngelakuin pelecehan seksual ke salah satu temen ceweknya (JA). Yoii, nak Rusia.

Managernya, Jehian Panangian Sijabat (Kakak kandung Jerome Polin, akun youtube: Nihongo Mantappu) bener-bener nyampein rasa malu dan minta maafnya di Twitter. Ada yang langsung auto unsubcribe Turah lah, ada juga yang bingung kenapa baru diungkap sekarang.

dari asia
To this |Source: https://fotokita.grid.id

Gini guys, korban pelecehan seksual udah pasti mengalami trauma, untuk ngomongin ‘sesuatu hal yang amat sangat tidak nyaman’ ini bikin merasa malu dan diri mereka nggak berharga. Apapun bentuk pelecehannya, kalau sudah sangat mengganggu itu bisa bikin korban trauma berat lho.

Apalagi sampek dapet ancaman dari yang bersangkutan, udah pasti bikin nyali auto ciut. Jadi dukung korban secara mental dan moral, nggak ada salahnya untuk speak up apalagi udah berhubungan sama pelecehan seksual. Dahlah Mz auto pamit aja kalau gitu, jaga diri baik-baik!

Comments

comments