Intip Indahnya Air Terjun Blemantung di Tabanan

air terjun

Guys! Mz ada rekomendasi air terjun di Tabanan nih. Cantik dan indah kalau dijadikan background foto. “Apa nama air terjunnya, Mz?” Air terjun Blemantung!

Terletak di Pupuan, Tabanan

Hati-hati licin |Source: masbrooo.com

Blemantung waterfall ini letaknya di Pujungan, Pupuan, Tabanan. Karena letaknya yang strategis dan perlu perjuangan untuk mendatangi tempatnya, jadi berasa nyari hidden gem gitu. Untuk yang lagi stress dengan aktivitas harian, ingin menjauh dari kebisingan dan keramaian kota, wajib mendatangi destinasi wisata ini. Entah mau duduk santai, main air atau foto-foto, pokoknya harus kesini. Namanya juga waterfall, saking keras airnya mengalir kadang uap airnya ngenain wajah dengan nggak santai. Nggak jarang bikin baju basah kuyup juga. Jadi nggak usah dekat-dekat dengan air terjunnya ya.

Air Terjunnya Ada Tiga!

“Beneran ada tiga, Mz?” Beneran! Cuma misah. “Eh?”

Waterfallnya ini mengalir dari sela-sela tebing yang dikelilingi pohon kopi, cokelat dan cengkeh. Bisa dibayangin ‘kan betapa indahnya alam dari waterfallnya terus ditambah dengan kehadiran tumbuhan yang ada di sekelilingnya bikin makin fresh kalau dilihat-lihat.

Baca juga:  Mau Pergi ke Pura Tanah Lot? Cari Tau Sejarahnya Dulu, Yuk!
Loading...

Waterfall pertama itu berdekatan dengan pura, terus dia jadi paling tertinggi dari yang lain. Tingginya kira-kira 50 meter.

Waterfall kedua ini letaknya misah, sekitar 200 meter di bawah air terjun pertama. Kalau mau melihat dari dekat, harus menyusuri sungai dulu cuma ya bisa dilihat dari atas saja. Susah soalnya kalau turun gara-gara akses jalannya yang sulit dijangkau.

Butuh perjuangan lihat ketiga air terjunnya |Source: https://www.kintamani.id/

Terus buat waterfall yang ketiga punya akses jalannya sendiri. Jadi, kalau dilihat dari jauh mereka kayak di satu tempat tapi kalau dari dekat sebenarnya misah. Kalau air terjun pertama, jalannya ke kiri setelah melewati jembatan sedangkan yang ketiga lurus nanti ada jalan ke kiri dan tinggal menyusuri jalan setapaknya.

Baca juga:  Sumpah, Yang Lagi Hot Minggu Ini Bikin Gregetan!

Sebenarnya yang bikin fresh nggak cuman dari waterfall, tapi dari tumbuhan sekitarnya itu lho. Gemericik air dari waterfall yang terdengar sangat jelas, segarnya uap air yang menerpa wajah hingga bau alam yang khas cocok jadi opsi untuk menghilangkan rasa lelah di hati. Mz saranin kalian pakek celana pendek tapi sopan, sandal yang kuat, minuman dan barang seadanya. Beneran, nanti kalian bakal amaze sama keindahannya sampai nggak sadar pakaian kalian sudah mulai basah.

Comments

comments