Ini Alasan Mengapa Game Solitaire Selalu Ada Di Windows

169
views
game solitaire

Saat membeli laptop yang memiliki sistem operasi Windows, game Solitaire sudah pasti tidak akan pernah absen. Sungguh game legendaris yang menemani dari masa ke masa.

Berdasarkan Duniaku, game Solitaire pertama kali hadir di Windows 3.0 pada 1990. Jaman itu mungkin amat sangat menyenangkan memainkan permainan ini, meskipun aturannya cuman menyusun secara berurutan jenis kartu, dari kartu as hingga kartu raja.

Ternyata, kehadiran game ini tujuannya bukan untuk menghibur para pengguna Windows. Trus untuk apa dong?

Game Solitaire sebagai cara uji coba sistem Windows

game solitaire
Jadi kangen | Sumber gambar: YouTube

Dibalik itu semua ternyata Microsoft menyediakan game ini hanya untuk fasilitas tes klik untuk para pengguna. Kreatif banget kan, jadi lewat game ini secara tidak langsung menguji klik kamu untuk mengetahui terjadi eror atau tidak pada sistem operasi Windows kamu.

Baca juga:  Warga Amerika Kapok Main DreadEye, Seramnya Diluar Kendali

Cukup masuk akal juga memang, karena dalam bermain game Solitaire, para pemain perlu melakukan berbagai klik. Terutama ketika mendapatkan kartu yang berurutan.

Selain itu game ini juga bisa dalam bentuk mode online alias menggunakan layanan internet. Tapi belum tentu sih kamu bakalan menemukan teman bermain dan malahan tujuan dibuatkan layanan online ini ternyata untuk melakukan tes koneksi internet apakah bisa tersambung atau tidak.

Namanya developer ya harus serba kreatif apalagi segede Microsoft dan pastinya game ini akan selalu dikenang sepanjang masa peradaban manusia, karena selalu menemani laptop kamu dari baru beli hingga sampai tidak bisa digunakan lagi.

Comments

comments