Ida Bagus Rai Mantra, Sang Legend yang Hadir di SOYL Show

Untuk masyarakat Bali pasti sudah tidak asing dengan sosoknya, Ida Bagus Rai Mantra yang pernah menjabat sebagai Walikota Denpasar selama 12 tahun. Sudah pensiun dari dunia politik, kini beliau melanjutkan studinya dan sibuk berbisnis. Hadir di SOYL Show, ada banyak legend words-nya yang harus kalian simak, kuy kepoin!

Ida Bagus Rai Mantra, Mantan Walikota Denpasar Tiga Periode

rai mantra
Potretnya beliau |Source: https://kabar24.bisnis.com/

Bernama lengkap Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra, S.E., M.Si, ia pernah menjabat sebagai Walikota Denpasar tahun 2008. Ini pun berlanjut karena beliau terpilih di Pilkada Denpasar yang akhirnya berlanjut pada periode 2010-2015 dan 2016-2021. Karena sudah menjabat cukup lama, masa ini pun resmi berakhir pada bulan Februari 2021. Telah pensiun, kini dirinya tengah disibukkan dengan mengurus bisnis serta melanjutkan studi S3-nya.

Berikan Meaningful Words Hingga Makna Gedung ‘DNA’

Diundang ke SOYL Show, ada banyak cerita dan meaningful words yang ia berikan. Kebetulan tempat yang digunakan untuk shooting adalah perpustakaan Gedung Dharma Negara Alaya (DNA). Jangan salah, ada banyak fasilitas yang ditawarkan DNA untuk si pencari inspirasi dan pecinta kreativitas. Hadir berkat kerja sama pemerintah, DNA dibangun untuk mendukung masyarakat tetap berkreatvitas tanpa batas.

Selain bahas DNA, ada banyak cerita yang disampaikannya seperti kisah cinta, olahraga lagu kesukaannya yaitu Love of My Life karya Queen hingga kehidupan rumah tangga.

“Orang yang tidak bisa menyelesaikan permasalahan rumah tangganya, tidak bisa menyelesaikan masalah yang ada di luarnya.” Benar banget nih, masalah yang ada dalam rumah tangga sudah pasti berbeda saat pacaran.

Oh ya, ada satu lagi nih meaningful wordsnya yang membekas di ingatan Mz. “Masa muda adalah masa yang harus benar-benar diisi. Jangan disia-siakan, jangan juga nangis ketika ditinggalkan tanpa warisan.” Beehh ngena banget ya ini buat kita para generasi muda.

Berbekal pengalaman di masa mudanya, banyak wejangan-wejangan dan pendapatnya yang harus kalian dengar. Walaupun usianya tak lagi muda, bukan berarti nggak bisa menginspirasi dong. Semoga kita bisa terus berkreativitas dan menginspirasi, yaaassshh!

Comments

comments