Horor! Jangan Pernah Ambil Sesuatu di Pura Batan Bingin Gianyar

458
views
pura batan bingin

Banyak banget hal menarik yang bisa kamu dapatkan dari berbagai cerita seru di pura-pura di Bali. Mistis sudah pasti, kalau aneh? Ini ga usah ditanya lagi, lantaran berbagai kejadian aneh sudah biasa terjadi di Pura tempat umat Hindu di Bali sering memanjatkan doa untuk memohon keselamatan dan juga kesehatan.

Banyak keanehan terjadi pada pura-pura di Bali, mulai dari hewan penunggu Pura, hingga berbagai aturan yang tidak boleh kamu langgar saat berada di dalam Pura. Aturan apa aja yang tidak boleh dilanggar? Tergantung sih, tetapi pada intinya saat kamu di Pura sangat dilarang untuk bersikap kurang sopan, karena Ukiran Karang Bhoma akan mengganggu kamu.

Berdasarkan artikel dari Bali Express, terdapat sebuah pura unik yang bisa bikin kamu jadi “bingung” kalau sampai melanggar aturan di pura ini. Pura Batan Bingin sebutannya yang berlokasi di Desa Pejeng Kawan, Tampaksiring, Gianyar. Mungkin jarang yang mendengar pura ini, tetapi kali ini Mz bakalan bahas ada sebuah pantangan ketika kamu hendak ke pura ini.

Ambil sesuatu di Pura Batan Bingin bisa bikin lupa jalan pulang

pura batan bingin
Awas bahaya, jangan macam-macam | Sumber gambar: shutterstock

Ah masa sih gitu? Sebuah kepercayaan yang sampai saat ini dipegang teguh sama masyarakat sekitar yang tetap tidak berani mengambil sesuatu dari Pura Batan Bingin.

Konon ada dulu seseorang yang mengambil buah kelapa disekitar kawasan Pura ini. Setelah mengambil buah kelapa ini, ternyata doi tidak bisa pulang alias terus mutar-mutar disekitar areal Pura. Padahal sudah menggunakan jalan yang sama, tetapi kembali lagi ke Pura ini. Serem juga ya kalau sampai berbuat yang ngendah-ngendah disini.

Makanya apapun yang ada disekitar areal Pura ini, kamu tidak boleh mengambilnya sama sekali. Resikonya kamu bakalan kehilangan arah jalan pulang kamu. Sekarang kan sudah canggih, tinggal pakai Google Maps, tetap masih bisa tersesat? Nah, kalau gini mending coba aja deh kalau pake Google Maps.

Tapi siapa tahu penunggu Pura ini ngerecokin sinyal kau terus tidak berfungsi Maps-nya, dan tersesat deh kamu lagi.

Namanya juga mitos, jadi kalau dilihat secara logika ini memang dilakukan bukan semata-mata menakuti kamu kok, tetapi tujuannya untuk tetap menjaga kelestarian Pura Batan Bingin ini agar nantinya tetap asri dan tidak dirusak sama manusia-manusia yang tidak bertanggung jawab.

Comments

comments