‘Healing’ di Bali dengan Air Alam, Ini Tempat-tempatnya!

'healing'

“MAU SELF HEALING!!!” Waduh, kenapa nih? “Aku capek, pokoknya mau self healing!” Iya, iya, ‘healing’ dengan air alam mau nggak? Dijamin segar jiwa dan raga. “SPILL TEMPATNYA!” Okay, here we go!

‘Healing’ di Pura Campuhan Windhu Segara, Denpasar

'healing'
Tempatnya luas nih |Source: https://tropical-bali-hotel.com/

Terletak di Padang Galak, Denpasar, Pura Campuhan Windhu Segara ini dibangun pada tahun 2005. Tempatnya yang strategis dan juga terletak di pinggir pantai, sering banget nih didatangi pemedek yang hendak melakukan pengelukatan. Kalian bisa bawa bungkak nyuh gading (kepala kuning) kesana, terus nantinya akan mandi di campuhan atau perpaduan antara air laut dan sungai.

Pura Beji Dalem Pingit Sebatu, Gianyar

'healing'
Aliran airnya super deras |Source: https://m.tribunnews.com/

Nah, kalau yang ini berasa banget magisnya. Sampai-sampai nih, kalau ada yang datang ngelukad tiba-tiba kesurupan, nari-nari atau ngeluarin suara yang aneh sudah nggak heran lagi soalnya Sebatu memang terkenal dapat menunjukkan penyakit-penyakit non medis. Terletak di Tegallalang, Gianyar, pura ini pertama kali ditemukan oleh tamu asing. Waktu itu nggak sengaja doi nemuin air terjun yang pendek bersama guide-nya, karena kelihatannya segar berenanglah si doi. Tiba-tiba saja warna airnya keruh kayak air cucian beras, saking kagetnya doi langsung auto kabur. Ternyata setelah ditelusuri makna air yang keruh tadi itu kalau orang yang mandi disana lagi punya penyakit, ini terbukti setelah tamu asing tadi ngerasa badannya lebih bugar dan sakitnya dia juga sudah menghilang. Selai menghilangkan penyakit, disini juga bisa memohon diberikan momongan.

Baca juga:  Musim Hujan Pas Banget Menikmati Kesegaran Desa Ubud

Pancoran Sapta Gangga Pura Tamba Waras, Tabanan

'healing'
Harus ajak yang lain juga ya |Source: https://www.balipost.com/

Selanjutnya, Pancoran Sapta Gangga Pura Tamba Waras yang terletak di Penebel, Tabanan. Pura yang satu ini juga dipercaya dapat menyembuhkan penyakit medis dan non medis. Airnya ‘kan bisa diminum ya, nanti kalau sudah diminum tujuh kali dan mual berarti kena ‘sesuatu’. Pengelukatan yang dilakukan disini pun masih tergolong baru, soalnya baru dibuka pada November 2016.

Loading...

Pura Watu Klotok, Klungkung

Siapa yang sudah pernah kesini? |Source: https://www.aroengbinang.com/

Bumi Serombotan alias Klungkung juga ada nih, namanya Pura Watu Klotok. Watu berarti batu sedangkan klotok itu berbunyi, kenapa bisa namanya begitu? Soalnya batu-batu yang ada disana kalau dikocok itu bakal mengeluarkan bunyi, seolah-olah ada isinya gitu lho. ‘Kan letaknya di pinggir Pantai Watu Klotok ya, warna pasirnya itu hitam, nggak putih kayak lainnya. Tapi inilah yang menambahkan kecantikannya ketika dibawah sinar matahari, kayak berkilauan gitu jadinya. Dengan suasana yang menyegarkan, indah dan menarik tentunya bisa masuk ke waiting list kamu untuk melakukan ‘healing’.

Terakhir, ‘Healing’ di Pura Tirta Sudamala, Bangli 

'healing'
Dijamin bikin segar jiwa dan raga |Source: https://www.blingurah.com/

Tempat pengelukatan yang satu ini pasti nggak asing di telinga kalian. Dimana lagi kalau bukan Pura Tirta Sudamala yang terletak di Bebalang, Bangli. Terdapat 15 pancuran, pura ini juga dekat dengan Sungai Banyu Asih. Airnya yang segar nan jernih dijamin bikin segar jiwa dan raga. Punya tebing-tebing yang indah, jalan yang harus ditempuh untuk kesini pun terbilang agak curam. Soalnya harus jalan jauh ke bawah, tapi bakal terbayarkan sih setelah dapat ngerasain airnya.

Baca juga:  Enaknya Sampai Ke Ubun-Ubun, Cobain Deh Babi Guling Jero Kawan

Abis ini mau kemana duluan nih? Oh ya, perlu diingat juga untuk perlengkapan yang harus dibawa seperti pakaian adat madya, baju ganti, pejati, cannang dan dupa serta uang untuk menyewa kamar mandi nanti. Semoga pulang-pulang dari sini jadi merasa lebih baik yak!

Comments

comments

Hinda Nova
Thanks for being here. Keep doing awesome and see you again!