Hari Pramuka Enaknya Jelajah Bukit Guungan Candidasa Karangasem

101
views
hari pramuka

Hari Pramuka jatuhnya setiap tanggal 14 Agustus dan sudah pasti menjadi sebuah hari yang amat penting bagi para Praja Muda Karana. Enaknya saat Hari Pramuka kemana ya? Kemah atau menjelajah alam seru nih. Tapi kemana ya? Kalau ke Buyan sudah mainstream banget. Tenang pokoknya, Mz ada salah satu tempat reomendasi buat kamu yang masih memiliki semangat Pramuka.

Di Karangasem ada sebuah spot seru nih untuk merayakan Hari Pramuka bernama Bukit Guungan Candidasa. Loaksinya tidak jauh-jauh dari Pantai Candidasa yang beralamat di Jl. Raya Candidasa, Manggis, Karangasem.

Kalau kamu start jalannya dari Kota Denpasar, pastinya memakan waktu kurang lebih 2 jam. Jadi lumayan lama banget di jalannya. Tidak mungkin kamu bisa menemukan tempat ini menggunakan Google Maps, jadi cukup ikuti Jl. Raya Candidasa dan cari lokasi pantainya, lalu setelah ketemu baru deh cari Puri Pandan. Lokasi bukit ini tepat berada diseberang Puri Pandan ya.

Baca juga:  Cintamu akan Bersemi Saat Kunjungi Danau Yeh Malet Bali

Jelajah alam Bali saat Hari Pramuka

Memang untuk saat ini, Bukit Guungan kondisi jalannya belum cukup baik, akan tetapi sejauh ini masih bisa dengan aman dilewati oleh kendaraan roda dua. Tiket masuknya sih cuman Rp. 5.000,- aja per-orang dan biaya segitu nantinya akan dilokasikan untuk menambah beberapa fasilitas penunjang untuk bukit ini.

Beberapa wisatawan sudah pernah mengunjungi bukit ini hanya untuk sekedar berfoto dan menikmati keindahan Bukit Guungan. Seandainya bisa berkemah di sini, bayangkan gimana serunya kamu bareng teman-teman ditemani api unggun sambil manggang sosis. Seru banget pastinya.

Baca juga:  Ternyata Pasar Seni Bali Ini Masih Ramai Dikunjungi Wisatawan

Silahkan mampir ke Bukit Guungan saat weekend bareng keluarga atau teman-teman geng kamu.

Comments

comments