Hal ini Mungkin Sering Kamu Lupakan Saat Datang Ke TPS

254
views
datang ke tps

Lagi bentar aja nih kamu bakalan menentukan nasib Bali 5 tahun kedepan. Pilih yang “Satu Jalur” atau “Salam 2 Jari” itu terserah kamu ya, yang jelas jangan sampai Golput ya, karena satu suara kamu sangat berarti untuk Bali yang lebih baik.

Jangan lupa datang ke TPS dekat rumah kamu untuk memilih calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Bali. Pasangan nomor urut 1 ada Pak Wayan Koster dan Cok Ace, sementara nomor urut 2 ada Bapak Rai Mantra dan Sudikerta. Namun, sebelum datang ke TPS ada beberapa hal yang mungkin kamu lupakan dan berikut beberapa hal penting yang harus dilakukan sebelum datang ke TPS.

Jangan bangun kesiangan

datang ke tps
Inget pasang alaram biar tidak bangun kesiangan

Meskipun Piala Dunia begitu panas, apalagi menjelang Babak 16 Besar sudah pasti seru banget. Tapi jangan lupa, kamu harus tetap bangun pagi untuk nyoblos ke TPS deket rumah kamu. pastikan bawa kartu suara yang udah dibagikan beserta E-KTP kamu ya. Kenapa harus pagi-pagi? Karena  bukan kamu aja yang nyoblos saat hari itu, melainkan seluruh masyarakat yang ada di daerah kamu. Waktu nyoblos berlaku dari jam 07.00 WITA sampai 13.00 WITA.

Baca juga:  Pemilu Bali Yang Agak Beda dengan Pemilu Daerah Lain

Ingat sarapan biar tidak melongo

datang ke tps
Makan dulu biar tidak salah paham | Sumber gambar: balikami

Sarapan perlu ga sih sebelum ke TPS? Ya perlu bangetlah, apalagi buat orang-orang yang suka grasa-grusu, wajib banget sarapan deh, biar otak kamu jadi woles dan lebih berkonsentrasi untuk nyoblos. Entar semuanya ditinggal lagi di rumah dan baru sampai di lokasi TPS tidak bawa kartu suara atau E-KTP.

Langsung ke TPS jangan mampir sana-sini dulu

datang ke tps
Langsung ke TPS, jangan kelayapan

Kalau kamu sudah sarapan dan kelengkapan untuk nyoblos semua komplit, langsung ke TPS ya dan jangan mampir sana-sini lagi. Soalnya Mz khawatir kalau kamu mampir ke rumah calon mertua, bisa-bisa disuruh bersih-bersih rumah sama ngajak belanja dulu. Langsung ke TPS ya, jangan banyak alasan pokoknya deh.

Pilih pakai hati nurani, jangan ikut-ikutan

datang ke tps
Jangan ikut-ikutan | Sumber gambar: prokal

Jadilah pemilih cerdas, bukannya penunggu serangan fajar. Pilihlah sesuai dengan hati nurani kamu dan jangan pernah mau dihasut sama begundal-begundal gendeng serta berita hoax yang sampai saat ini belum tahu siapa yang nulis.

Baca juga:  Selain Jalak Bali, Ternyata Hewan Ini Udah Langka Di Bali Lho

Jangan Golput pokoknya!

datang ke tps
Jangan deh pokoknya | Sumber gambar: merahputih

Meskipun dalam benak kamu menilai Pilgub kali ini tidak ada yang sreg buatmu, pilihkan yang terbaik dari yang terburuk. Jangan sampai Golput pokoknya, karena seperti Mz bilang, satu suara aja sangat berarti untuk Bali 5 tahun kedepannya.

Ingat selalu, kenali dulu calonnya, cari dulu latar belakang dan prestasi calon tersebut, baru deh dipilih. Kalau ada yang ngasih duit untuk milih doi tapi kamu tidak suka, cukup ambil uangnya dan jangan pilih doi, biar langsung jera 😀

Comments

comments