Hah? Penerima Vaksin Covid-19 Diberi Tahu Lewat SMS?

Eh eh katanya penerima vaksin Covid-19 bakal di-sms dulu yak? Katanya jutaan juga nih yang bakal dapet di tahap pertama. Kalian udah dapet belum nih?

vaksin covid-19
Mz kok belum dapet ya |Source: http://dinkes.bandaacehkota.go.id/

Jutaan Orang Akan Terima Vaksin Covid-19 Tahap Pertama

Kementrian Kesehatan udah mulai nih katanya ngirim-ngirim sms, udah dari tanggal 31 Desember 2020 kmaren. Jadi dalam smsnya tuh bakal diedukasi dulu gitu lho, baru deh nanti kalau udah deket-deket tanggal vaksin bakal dipandu buat pendaftaran berupa link untuk registrasi.

Siapa nih yang belum dapet? |Source: https://covid19.go.id/

Kemenkes sih berharap vaksinnya nih bisa dimulai dari pertengahan Januari nanti, jadi kategori prioritas pertama rencananya dimulai dari tanggal 15 sampai 25 Januari 2021. “Prioritas pertama tuh tenaga kesehatan ya, Mz?” Yup! Betul, betul, betul, eh. Nanti kalau udah bakal berlanjut ke aparat keamanan kayak Polri dan TNi, abis itu baru deh ke masyarakat dengan rentang umur 18-59 tahun.

Kalau Nggak Dapet SMS, Gimana Dong?

“Tapi kok aku belum dapet ya Mz?” Eh sama! Mungkin aja nggak sekarang kali ya? Kan masyarakat kita banyak juga tuh, yang ada pegel nggak sih nih tangan nge-sms satu-satu? Jadi kalian sabar-sabar aja yak, pasti kebagian kok. Nanti kalau udah dapet smsnya, inget buat vaksinasi, nggak boleh say no!

vaksin covid-19
Bisa dicek di situs resminya kok |Source: https://www.kompas.com/

Sebenernya kalian bisa ngecek lewat situs resminya sih, tinggal akses situs pedulilindungi.id abis itu ikutin deh arahan-arahannya. Nggak cuman bisa ngecek vaksinasinya, kalian bisa tahu tuh cari tahu tentang syarat dan ketentuannya, cara kerja bahkan sampek ke informasi lebih lanjut tentang vaksinasi Covid-19nya.

Tahapan dalam Vaksin Covid-19

Buat penerima tahapan awal kan dimulai dari Januari-April 2021, nah nanti bakal berlanjut ke April 2021-Maret 2022. Harapannya sih semua dapet ya, biar kita bisa meminimalir meningkatnya angka positif Covid-19. Tapi kalau buat anak-anak dibawah umur 18 tahun dan orang tua diatas 60 tahun nunggu info dulu yak. Semoga secepatnya diinfoin dah.

vaksin covid-19
Ada 6 guys |Source: https://www.cnnindonesia.com/

“Mz, kalau udah dapet vaksin berarti kita udah aman kan ya?” Hmm kayaknya nggak juga deh.

“Lho kok gitu sih? Kan kita udah kebal berkat vaksinnya, harusnya aman dong.” Ya gimana yak, ini kan baru vaksin yang pertama. Jadi kita nggak tau kan bakal bertahan lama. 6 bulankah, setahunkah, jadi masih dicari tahu setelah vaksinnya nih kita perlu vaksin lagi atau nggak.

vaksin covid-19
Sehat selalu buat tenaga kesehatan kita |Source: https://health.detik.com/

Makanya Mz nggak pernah lupa buat selalu ngingetin kalian buat pakek masker, cuci tangan atau nggak minimal makek hand sanitizer. Kita nggak tau kan kuman apa aja yang nempel di tangan kita, ini juga harus diimbangi dengan makan sehat dan olahraga biar makin fit. Biar nggak sehat aja, tapi bugar juga di tengah pandemi. Yaudah deh, ciao!

Comments

comments