Gregek Tunggek, Kuntilanak Seram Versi Bali yang Senang Menggoda Laki-laki

Siapa disini kalau nongkrong paling suka cerita horor? Nggak cuma nongkrong, tapi semua hal dalam hidup ini harus horor biar greget katanya. Mentang-mentang kita punya beragam jenis makhluk halus, jadi cerita horornya nggak habis-habis. Setelah ini Mz mau bahas salah satu hantu yang horornya juga nggak ketulungan. Siapa dia? Siapa lagi kalau bukan Grenggek Tunggek si kuntilanak seram versi Bali.

Bikin kaget sih |Source: https://mapaybandung.pikiran-rakyat.com/

Paling Nggak Kamu Tahu ‘Kuntilanak Seram’ Versi Bali-nya

Kok sekilas kayak golum |Source: https://www.facebook.com/denpasarviral

Mz tahu, sebagian dari kalian pasti masih asing dengan sosok yang satu ini. Grenggek Tunggek adalah mahkluk halus yang berambut panjang, berwajah mengerikan, mengenakan baju terusan berwarna putih bahkan punggungnya pun bolong. Persis seperti kuntilanak dan sundel bolong, cuma yang ini versi Bali-nya saja.

Makhluk halus ini dikenal senang menggoda laki-laki yang lewat dekat tempat tinggalnya. Diceritakan semasa hidupnya ia memiliki pengalaman kurang menyenangkan alias korban laki-laki lalu berakhir menjadi mayat. Maka dari itu, ia memiliki ajian pudak sategal alias ilmu yang bisa merubah dirinya menjadi wanita paling cantik yang ada di muka bumi ini. “Mz, semua laki-laki kah yang akan digoda?” Oh tentu saja tidak. Cuma laki-laki yang punya niat buruk saja.

Lihat beginian, pilih lari atau pingsan? |Source: https://www.facebook.com/denpasarviral/

Katanya ia senang sekali ikut boncengan sama pengendara yang sendirian. Nanti yang awalnya wajahnya cantik, lama-lama berubah mengerikan. Apesnya kalian bisa dilihati punggungnya yang bolong. Duh!

Baca juga:  Flashback Bali di Tahun 2021, Ada Apa Aja?
Loading...

Grenggek Tunggek paling suka tinggal di rumah kosong, pohon-pohon besar bahkan tempat yang ramai tapi sepi. “Hah apa tuh, Mz?” Ya, kuburan. Buat yang suka sama tipe cewek rambutnya panjang, pakai dress terus mukanya cantik, jadian saja sama Grenggek Tunggek. Dijamin greget!

Harus gini biar nggak bonceng Grenggek Tunggek |Source: https://www.brilio.net/

Kalau dalam versi Calon Arang, ia merupakan wujud kemarahan Dewi Durga ketika dibuang suaminya ke bumi. Saking marahnya, Dewi Durga menyentakkan kakinya berkali-kali hingga mayat-mayat yang ada di bawah tanah berubah menjadi makhluk halus dengan rupa yang mengerikan.

Paling nggak kalian tahulah ya. Mau kenalan juga boleh, Mz sih silahkan-silahkan saja. Buat yang pulang sendirian, hati-hati ya! Selalu cek belakang kalian, siapa tahu nggak sengaja ngebawa pulang penumpang tak diundang.

Comments

comments