Frost Diamond, Youtuber Asal Bali dengan Subscriber 10 Juta!

frost diamond

“Wah, Youtuber asal Bali?” Iya! Tahu nggak berapa subscribernya? 10 juta lebih! Konten Youtube-nya juga bervariasi jadi dipastikan nggak akan membosankan. Let me introduce you, Frost Diamond!

frost diamond
Ceritanya lagi excited |Source: youtube.com

Serba Minecraft

Game yang paling ikonik dari Frost Diamond adalah Minecraft. Dari awal upload konten youtube sampai sekarang ya tetap Minecraft. “Kok gitu?” Soalnya pada tahun 2017, Minecraft sedang tenar-tenarnya. Jadi dibuatkanlah video yang sedang memainkan Minecraft.

Minecraft cocok untuk berkreasi dan tentunya membuat kita semakin kreatif. Makanya walaupun sudah bertahun-tahun nge-youtube, tidak membuat Frost Diamond memainkan game lain. Sebenarnya dari tahun 2014 sudah ada akun youtubenya. Tapi hanya digunakan untuk komen video-video sama follow akun-akun yang suka ngasi giveaway. Pokoknya tetap semangat komen walaupun nggak pernah dapet giveaway. Pada tahun 2017, ia mengunggah video dirinya yang tengah memainkan game Minecraft. Dari yang awalnya 100 ribu subscriber, lalu satu juta, kemudian lama-lama tembus 10 juta seperti sekarang.

Suka Nonton dan Editing Video

frost diamond
Bareng si Bapak Gile |Source: www.dailysia.com

Sudah tahu ‘kan, Frost Diamond itu hanya nama akun youtube-nya. “Kalau nama aslinya?” Kananda Widyantara. Lahir di Bantul, Yogyakarta pada tanggal 23 Juni 1997. Ia adalah anak pertama dari tiga bersaudara. Saudara-saudaranya pernah kok muncul di videonya, sering bahkan. Cuma ya, disamarin menggunakan panggilan Bapak Gile dan Bocil. Bahkan si Bapak Gile nggak pernah nunjukkin wajahnya sekalipun.

frost diamond
Sampai nangis lho |Source: youtube.com

Jadi gini, dari zaman SMP, Kananda sangat suka yang namanya nonton video. Pokoknya video dari mana saja. Terus ketika zaman SMA, mulai buat video-video lucu lalu diupload ke Facebook dan Instagram. Tapi sayangnya nggak berhasil menarik perhatian orang lain. Sudah pernah buat blogspot juga, ya ngomongin hal-hal random tapi tetap juga nggak berhasil buat orang-orang tertarik. Akhirnya mencoba bikin konten Youtube dan malah booming. Bahkan sampai trending!

Baca juga:  Mengenal Kemangmang, Hantu dari Bali yang Bentuknya Anti Mainstream
Loading...

Menduduki Peringkat Ke-11 dengan Subscriber Terbanyak

Tahun 2018 lalu, Kananda diundang ke acara Youtube Fanfest 2018. Saat itu juga, ia mendapatkan silver play button dan golden play button dalam waktu yang berdekatan. Frost Diamond juga sedang menduduki posisi ke-11 di Indonesia sebagai akun youtube yang memiliki banyak subscriber. “Eh, saingan Atta Halilintar dong?” Ashiaap…

Sebelum menjadi youtuber, ia pernah bekerja di bagian administrasi di sebuah toko. Sayangnya hanya bertahan sebulan saja, lalu memutuskan untuk berhenti kuliah juga. Walaupun begitu, ia membuktikan kepada yang lain kalau ‘jangan menyerah dan jadi diri sendiri’ itu kunci utama kesuksesan.

Kita patut bangga dengan Frost Diamond yang sudah mejadi youtuber Bali pertama yang berhasil tembus 10 juta subscriber. Kalian bisa subscribe dan follow akun sosmednya, siapa tahu dapet giveaway hp. Apapun mimpinya, harus tetap semangat dan kosisten.

Baca juga:  Lagi, SOYL Show Kedatangan Sosok Menginspirasi

Success is a journey, not a destination. (Anonymous)

Comments

comments