Foto Bertiga Bisa Bikin Kamu Mati. Beneran Nggak Sih?

566
views
Foto Bertiga
Source Image: Lakshmi Sharath

Jaman sekarang kalau pergi kemana-mana nggak lengkap rasanya kalau nggak foto-foto, apalagi kalau tempatnya instagramable banget. Selain untuk menyimpan kenangan, kegiatan berfoto ini juga “lumayan” bisa buat pamer-pamer di sosial media. Semakin banyak like, semakin bahagialah kamu. Hehe…

Tapi nih, ada sebuah mitos terkait dengan tata cara berfoto yang beredar di beberapa wilayah. Foto boleh, tapi jangan bertiga. Foto bertiga nggak boleh? Kok gitu?

Foto Bertiga
Hati-hati lho. Source Image: Mitos Jawa

Orang Yang di Tengah Saat Foto Bertiga Katanya Bisa Mati

Mungkin masih ada yang percaya sama mitos ini. Padahal cuma foto aja, tapi konsekwensinya ngeri banget. Bisa mati, Brooo. Nggak semua sih yang mati, cuma yang posisinya di tengah aja.

via GIPHY

Mitos ini sebenernya berasal dari Vietnam. Masyarakat Vietnam percaya bahwa orang yang berada di bagian tengah saat berfoto tersebut akan mati karena kilat pada kamera dan pada saat yang bersamaan muncul lampu dan gas yang akan menyambar orang di tengah sampai mati. Agak nggak masuk akal sih, tapi memang begitu mitos yang beredar.

Baca juga:  Awas Kena Hantu Pas Menyapu di Malam Hari

Itu saja? Tentu saja tidak. Selain kematian, ada lagi mitos lain yang beredar terkait foto berfoto ini. Sekarang di zaman yang canggih ini muncul lagi mitos lainnya berkaitan dengan foto bertiga yaitu, apabila foto bertiga maka akan ada penampakan makhluk halus yang ikut berfoto. Nggak sedikit juga orang yang percaya akan hal ini. Malahan nih, ada sebagian yang telah membuktikannya. Tapi nggak tau bener atau enggaknya, mungkin aja efek dari kamera atau aplikasi yang berserakan di store.

Foto Bertiga
Padahal nggak bertiga, tapi tetep ada penampakannya. Source Image: The Paranormal Chronicles

Mz sebernya sering melanggar mitos tentang berfoto ini, tapi sampai saat ini masih aman-aman aja. Percaya atau engga, semua kembali kepada anda masing-masing. Satu yang pasti, yakinlah akan kebesaran Tuhan Yang Maha Esa. Cihuy!

Comments

comments