Flashback Bali di Tahun 2021, Ada Apa Aja?

Nggak terasa sudah mau memasuki tahun 2022 nih. Berharap besar di tahun baru ini akan memberikan lebih banyak lagi pelajaran, kebahagiaan dan impian yang sudah lama dinanti-nanti. Sepanjang tahun 2021 ini memang banyak banget suka dukanya, kita flashback apa saja yang sudah terjadi ya. Gass!

PPKM yang Terus Diperpanjang

Bahkan Pantai Kuta pun sempat ditutup waktu itu |Source: https://balitribune.co.id/

Demi menghindari peningkatan kasus Covid-19, banyak upaya yang dilakukan pemerintah, salah satunya dengan menerapkan PPKM. Dimulai dari terbatasnya jam untuk keluar rumah, nggak boleh menimbulkan kerumunan bahkan tempat wisata pun juga mau nggak mau harus ditutup. Belum lagi tempat makan yang nggak boleh bukan lebih dari jam 9 malam, jadi banyak yang mengeluhkan tentang hal ini. Yang bikin warga Bali mulai ngerasa nggak nyaman, ketika Pantai Kuta, Sanur dan lainnya juga ditutup. Jadinya orang-orang yang sudah mulai suntuk di rumah, perlu hiburan jadi nggak tahu harus kemana lagi untuk refreshing.

Jerinx Dipenjara

flashback
Bersama sang istri yang setia mendampingi |Source: https://radarbali.jawapos.com/

Pada tahun 2020 lalu, Jerinx SID sempat ditahan karena dugaan pencemaran nama baik dan ujaran kebencian. Hal ini membuatnya harus rela mendekam dibalik jerusi besi selama 14 bulan. Nggak lama setelahnya, ia terlibat perseteruan dengan Adam Deny. Perseteruan inilah yang nantinya akan berbuntut panjang dan mengantarkan dirinya kembali ke penjara dengan dugaan pengancaman.

Baca juga:  Bisa Ngelakuin Apa Saja di Lapangan Renon, Tapi Nggak Gini Juga Dong!

KRI Nanggala 402

flashback
Berlayarlah dalam keabadian |Source: https://infopublik.id/

Tenggelamnya KRI Nanggala 402 di Bulan April tentu masih menjadi duka bagi warga Indonesia. Karena masih nggak tahu posisi tepatnya dimana, pencariannya sempat berpusat di perairan Celukan Bawang. Hingga saat ini, diketahui KRI Nanggala 402 tenggelam di kedalaman 830 meter dan terbelah menjadi tiga bagian. Material-material penting seperti liferaft atau perahu penyelamat dan bagian belakang anjungan kapal berhasil ditemukan. Namun sayangnya, evakuasi jenazah korban sulit dilakukan karena diduga tertimbun lumpur di kawah berdiameter 38 meter dengan kedalaman 10-15 meter.

Loading...

Flashback ke Bule yang Lukis Masker di Wajah

flashback
Kok kepikiran gitu lho |Source: https://www.suara.com/

Berita mengenai bule yang melukis masker di wajahnya ini sempat viral dan jadi amukan warganet. Kok bisa-bisanya gitu kepikiran ngelakuin hal kayak gitu untuk mengelabui satpam. Dua WNA (Warga Negara Asing) ini diketahui bernama Lin Chi Chen (Joshua) asal Taiwan dan Leia Se (Lisha) yang berasal dari Rusia. Usut punya usut, ini bukan pertama kalinya. Pasangan ini pernah membuat konten tentang masker juga, cuman yang dipakai itu kaus kaki dan bra. Ketiga konten ini sengaja dibuat karena Joshua adalah seorang content creator. Niatnya buat menghibur, tapi yang ada malah dapat hujatan. Kasus ini pun berujung ke usulan deportasi karena sudah melanggar protokol kesehatan di Bali.

Baca juga:  Selain GWK, 4 Patung di Bali Ini Juga Nggak Kalah Ikonik

Bencana Alam di Beberapa Daerah

flashback
Longsor di jalur Singaraja-Bedugul |Source: https://www.balipost.com/

Flashback yang satu ini tentu masih menyimpan duka bagi kita. Di penghujung tahun, tentunya memasuki musim hujan, cuaca jadi sering mendung dan akhirnya hujan lebat. Belum lagi petir yang juga nggak mau ketinggalan. Berawal dari pohon-pohon yang tumbang karena angin kencang dan sambaran petir, terus gundukan tanah yang mengalami longsor. Untungnya ini nggak memakan korban jiwa, cuman bikin jalanan macet saja. Jangan lupakan juga banjir yang terus terjadi di beberapa wilayah seperti Badung dan Denpasar, baru-baru ini pun Nusa Penida juga mengalami hal yang sama.

Semoga di tahun yang baru kita bisa berbenah dan jadi lebih baik lagi. Selamat tahun baru, Masbrooo~

Comments

comments

Hinda Nova
Thanks for being here. Keep doing awesome and see you again!