Fitur Pesan Rahasia Ala Twitter Biar Tidak Jebol Privasi Kamu

117
views
pesan rahasia

Sekarang setiap media sosial dilengkapi sebuah keamanan pesan enkripsi yang benar-benar canggih dalam menindaklanjuti berbagai kasus pembajakan atau bahasa kerennya yang sering kamu dengar adalah pembobolan akun. Bahaya banget nih kalau sampai akun kamu dibobol orang yang tidak dikenal, terus dipakai deh jualan narkoba, mencuri, hingga penipuan.

Tenang dulu, ini pihak Twitter menjawab dengan mengembangkan sebuah fitur “pesan rahasia” untuk para penggunanya. Berdasarkan website Kompas, fitur ini adalah pesan antar-pengguna (direct message/DM) yang sudah dimiliki Twitter, namun dilindungi oleh teknologi enkripsi.

Salah satu pengguna Twitter bernama Jane Manchun Wong dengan akun @wongmjane sudah mencoba fitur baru berupa pilihan “Secret Conversation” dari Twitter ini. Akun kamu sudah dipastikan aman dan tidak ada yang bisa meretas lagi akun kamu, karena sistem keamanan pesan sudah diperketat sama pihak Twitter.

Baca juga:  Lupakan Kekalahan, Kini Saatnya Selamatkan Bersama Sungai Citarum

Fitur keamanan pesan rahasia ini seharusnya sudah ada sejak lama

pesan rahasia
Biar aman dan ga ada yang hack akun kamu | Sumber gambar : Twitter @wongmjane

Bedanya Twitter dengan media sosial lainnya adalah, aplikasi ini tidak menggunakan nomor ponsel sebagai syarat untuk membuat akun. Hal ini yang menjadi ketakutan buat kamu, karena rentan akan bisa diretas dengan mudah. Makanya setelah bug yang menimpa Twitter beberapa waktu lalu dan pihak Twitter memberitahu para penggunanya untuk segera mengganti password.

Keamanan privasi itu sangat perlu dan fitur enkripsi ini seharusnya sudah dipikirkan oleh pihak Twitter sejak sebelumnya. Kamu harus tetap berhati-hati dengan kejahatan yang dilakukan oleh para penjahat cyber maupun teman jahil kamu. Buatlah akun kamu seaman mungkin dengan tidak sembarangan untuk mengunjungi situs-situs yang tidak jelas yang meminta untuk masuk melalui akun media sosial.

Baca juga:  Siap Tanding! Udah Sah nih Empat Pemain Baru Bali United

Kebocoran akun Facebook menjadi salah satu kasus pelajaran bagi warga netizen untuk tidak berbuat seenaknya dalam media sosial. Selalu menjadi bijak dalam menggunakan media sosial agar kamu tetap selamat saat menikmati layanan media sosial di jaman milenial sekarang.

Comments

comments