Duh, Pemilik Anjing Jadi Geram Melihat Ini

Baru-baru ini, viral video sekelompok orang mukulin anjing yang lagi tidur di Taman Griya, Nusa Dua. Yang bikin gedeg-nya adalah pelaku ngaku kalau mereka masak mayat anjingnya dan dimakan rame-rame. Duh buat pemilik anjing, ini bener-bener keterlaluan dan nyakitin hati sih.

 

Absolutely! |Source: http://berpositive.blogspot.com

 

Kronologi Awal

Kejadiannya nih pas tanggal 25 Juni lalu, ho’oh baru empat hari lalu. Beredar video yang nunjukkin ada anjing yang lagi tidur terus dipukul pakek balok kayu sama sekelompok orang. Bayangin aja dipukul berkali-kali sampek mati, pas dipukulnya pun kayak dibekap gitu makek karung.

 

Aduuh ngebayanginnya nggak kuat Mz |Source: http://myfrozenyogi.com

 

Menurut @punapibali, awalnya sekelompok orangnya nih udah sempet diusir sama tetangga sekitar. Eh nggak taunya mereka balik lagi dan ngelakuin aksinya di deket garasi mobil. Karena mereka juga takut buat ngusir lagi, akhirnya direkam sama tetangganya buat ditunjukkin ke pemilik anjingnya.

Pemilik Anjing Sedang Tidak Ada Di Rumah

Pas kejadian berlangsung, pemiliknya (sebut saja DR) lagi pergi buat ibadah di gereja yang ada di Kuta. Namanya juga anjing peliharaan pasti stay at home dong sekalian jaga rumah. Pas udah nyampek di Kuta, dapet telpon kan dari adiknya pas diangkat dibilangnya anjingnya nggak keliatan dari tadi.

Aduuhh:( |Source: www.liputan6.com/

Cobak dah bayangin jadi pemiliknya, nggak ada firasat apapun. Anjingnya tadi diliat baik-baik aja, sehat gitu ya eh nggak taunya ilang dan matinya pun secara mengenaskan. Liat video anjingnya disiksa dan dibawa pergi sama orang nggak dikenal, apa nggak sebet dan gedeg tuh rasanya?

Pengakuan Pelaku dan Hukumannya

Karena sakit hati dan nggak terima anjing kesayangannya yang udah nemenin selama 10 tahun digituin, akhirnya si pemilik pergi ke kantor polisi dan ngelaporin kejadian ini. Berbekal video yang viral, akhirnya ditauin tuh dimana pelaku tinggal gara-gara plat nomornya udah kelacak polisi. Jadi, dari nama yang punya motor sampek alamatnya udah ketauan sama Polisi.

Pas dicari ke kosnya pun mereka juga nggak ngelawan, ditanyain alasannya mereka juga ngasik tau. Nggak tau dah mereka ngerasa bersalah atau nggak. Tau nggak apa jawaban mereka? Buat dimakan, iya dimakan brooo. Apa nggak nyesek itu si pemilik dengernya.

 

 

Makannya rame-rame lagi, kan jadinya kita guedeeek pol dong sama di pelaku. Apalagi ini random banget, anjingnya nggak ngejar atau ngigit mereka. Ini pas lagi tidur lho, dibekap dan dipukul sampek anjingnya nggak berdaya.

Pelakunya ada empat orang dan sekarang mereka juga udah ditangkep. Hukuman yang mereka terima itu penjara 9 bulan, kalau mau ditambah boleh banget dah. Ini udah bukan yang pertama lagi, tapi udah kesekian kalinya. Anjing-anjing di Bali diracun, disiksa bahkan dibunuh, dan Mz juga yakin ini nggak cuman di Bali aja.

 

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Pelaku penganiayaan seekor anjing di Bali yang sempat viral, mengaku telah memasak dan menyantap hewan tersebut di indekos. Pelaku yang ditangkap polisi berjumlah empat orang, yaitu GH (25), AP (25), KA (24), dan MKB (27) Keempatnya ditangkap di indekos mereka di Jalan By Pass Ngurah Rai, Badung Pelaku mengakui penganiayaan/pemukulan anjing sampai mati dan membawa ke kos untuk dimasak dan disantap bersama-sama,” kata Kasubag Humas Polresta Denpasar Iptu I Ketut Sukadi. Para pelaku penganiayaan dijerat dengan Pasal 302 KUHP tentang penganiayaan hewan dengan ancaman 9 bulan penjara Polisi juga memeriksa rekaman video yang beredar luas di media sosial. Dari rekaman tersebut, polisi berhasil melacak nomor polisi sepeda motor yang digunakan pelaku. “Saat diamankan para pelaku mengakui perbuatannya dan tanpa perlawanan di kos-kosan,” katanya Sumber @ddetiknews #penganiayaananjing

Sebuah kiriman dibagikan oleh PUNAPI BALI (@punapibali) pada

Buat kalian yang punya anjing di rumah, dijagain baik-baik yak. Kalau mau pergi terus kenal tetangga sekitar atau ada yang diem di rumah, minta tolong ke mereka buat liat-liatin anjing kita. Kalau bisa pasang cctv biar kalau kenapa-kenapa ada buktinya, untungnya kasus ini direkam sama tetangga dan akhirnya bisa diadili. Anjing ada buat dirawat dan disayangi, bukan disiksa apalagi dibunuh secara sadis.

Comments

comments