Duh, Niatnya Pengen Terkenal Tapi Malah Bikin Sensi

Emang nggak ada salahnya sih punya cita-cita jadi orang terkenal, tapi kalau terkenalnya kayak gini kayaknya nggak banget deh. Mau pakai alasan apapun, Mz tetep nggak setuju nih sama si toxic boy. Pengen terkenal sih boleh-boleh aja, tapi jangan bikin orang lain sensi juga dong liatnya.

Dikecam Banyak Pihak

Gimana nggak dikecam, tindakannya sih udah kelewat batas. Udah seharusnya sampah itu dibuang, bukan dikasik ke orang. Niat hati cuman mau nge-prank eh malah dilaporin ke polisi. Ke-booking dah tuh ruangan jeruji besi.

Si toxic boy ini asal Bandung, punya cita-cita terkenal makanya mulai jadi youtuber dulu. Subscribernya juga udah puluhan ribu tuh. Isi kontennya juga hot banget bos kayak gosipan emak-emak! Nggak cuman prank ngasik sembako isi sampah, ada juga videonya yang pernah dikecam Reza Arap gegara dianggap nggak etis. Para artis dan youtuber lain juga ikutan geram nih kayak Edho Zell, Anji, Vicky Nitinegoro, Kirana Larasati, Revina VT, David Beatt dan masih banyak lagi.

Detik-detik sebelum jadi buron nih |Source: https://id.berita.yahoo.com

Entah dapet ilham darimana nih, sembako yang dikasik ke transpuan (transgender perempuan) malah diisiin sampah dan batu bata. Disorot lagi tuh tangan ngorek-ngorek tempat sampah, abis tu dimasukin ke dalam kardus kayak seolah-olah emang isinya tuh sembako. Kebayang nggak sih, gimana perasaannya si transpuan dikasik begituan? Beuuhh sepet!

Hadeehh bro bro |Source: https://media.matamata.com

Merasa Tidak Bersalah

Bisa-bisanya nih si Ferdian Paleka bilang dirinya merasa nggak bersalah. Secara kan ini Bulan Ramadhan terus harus social distancing juga, makanya si bro ini sama temen-temennya punya ide buat nge-prank in para transpuan. Ya jelaslah itu cuman alasannya doang, kita nggak seharusnya memperlakukan orang lain kayak gitu kan.

Neh ‘kan, dilaporin ‘kan jadinya |Source: www.galamedianews.com

Karena tindakannya yang nggak terpuji ini, para korban yang kecewa dan sakit hati akhirnya ngelaporin Ferdian dan kedua temennya ke Polrestabes Bandung. Yaudah deh, mereka bertiga jadi buronan setelah laporannya masuk. Karena mereka udah ngelecehin HAM-nya transpuan, polisi jadi ngeburu mereka dan terancam dijerat pidana UU ITE.

Permohonan Maaf Keluarga

Kalau udah begini, siapa yang kena? Dah pasti keluarganya. Ibunya sampek nangis dan minta maaf karena perbuatan anaknya yang dianggap udah kelewat batas. Salah satu temennya udah nyerahin diri, dianterin keluarganya pula. Tinggal lagi dua aja nih.

Pembelajaran Buat Semua Pihak

Kalau kita nggak suka sama orang, bukan berarti mereka pantes diperlakukan buruk. Apa yang udah dilakuin sama Ferdian Paleka dkk ini bukan hal yang bisa ditiru ya! Apalagi keluarga jadi kena imbasnya.

Ditunggu ‘permintaan maafnya yg nggak boong yah’ |Source: https://media.suara.com

Tangapan psikolog tentang Ferdian Paleka tuh dianggap nggak punya rasa empati, tapi ya baru anggapan aja. Orang yang ngelakuin hal buruk pun pernah ngalamin dan ngerasain pahitnya kehidupan, sebenernya mereka juga butuh pertolongan dan perlu bimbingan ke arah yang lebih baik. Dahlah bro, show up yourself aja lah! Bukannya di-follow, yang ada direport lebih dari 30k akun.

Mending main game minecraft kayak Frost Diamond, mantengin series-nya MiawAug boleh juga tuh. Walaupun cuman main game, buktinya mereka bisa menghibur dan tentunya nggak merugikan orang lain. Pengen terkenal? Bebass! Tapi terkenal ‘karena apa-nya’ itu pilihan kalian ya. Semoga tersadarkan!

Comments

comments