Duh Mainnya Ke Pantai Mulu, Air Terjun Bisa Kali!

Duuh bosen nggak sih kalau ke pantai mulu? Masih ada tempat lain lho padahal. “Yaudah enaknya kemana nih? Yang seger-seger gitu terus yang murah juga.” Kan masih ada wisata air terjun. Mz punya kok rekomendasi tempat buat kamu si pecinta wisata air.

air terjun
Pasti ada buayanya nih |Source: https://me.me

Nungnung Waterfall, Badung Punya

air terjun
Kalau ini bidadari, Mz mau dah jadi jaka tarubnya owkowk |Source: https://medium.com

Siapa bilang di Badung nggak ada, buktinya ada nih di Petang (dibaca: Pétang). Kalau ke sini dijamin nggak nyesel dah, udah aman pas jalan kesana alias nggak bakal kepleset. Terus sejuk pula, lihat aja tuh air terjunnya deras banget kan. Tiket masuknya murah meriah lagi, ya kira-kira dibawah 10 ribu lah.

Air Terjun Yeh Hoo, Tabanan

air terjun
Kok kayak lagi nantang banteng dah |Source: https://medium.com

Selain terkenal sama sawahnya, di Jatiluwih juga ada air terjunnya brooo. Yeh Hoo ini letaknya di Penebel, Tabanan. Jangankan ke air terjunnya, ke tempat-tempat biasa nih ya pasti berasa dingin banget. Selain dijadiin tempat wisata, nggak jarang semeton Bali juga meditasi atau melukat gitu di sini. Tapi ya milih hari yang sesuai juga lah, yakali pas meditasi eh di sebelah ada yang asyik cebyar cebyur.

Buleleng Punya

air terjun
Air Terjun Kroya Sambangan, Buleleng |Source: https://www.kintamani.id

Nah ini nih rajanya. Buleleng emang terkenal banget sama tempat wisatanya. Cuman kalau kamu dari Badung atau Denpasar berasa jauh sih, tapi kalau capeknya dibayar dengan lihat yang seger begini masa nggak mau? Airnya deres banget guys kayak kita pas lagi ghibah, eh. Saking derasnya nih, kamu bisa jadiin air terjunnya perosotan bosh. Ajib!

 

air terjun
Air Terjun Jembong, Ambengan, Buleleng |Source: https://www.kintamani.id

Yang ini juga deres banget nih, nggak mau kalah pokoknya sama si Kroya. Saran Mz sih hati-hati aja ya, pastiin nggak ada barang-barang apalagi orang yang kita ajak kenapa-kenapa.

Air Terjun Kuning, Bangli

air terjun
Bukan airnya yang warna kuning ya |Source: http://link-along.blogspot.com

Namanya unik yak, Air Terjung Kuning. Bukan warna airnya yang kuning, bukan! Tapi ini letaknya di Dusun Kuning, Desa Taman Bali, Bangli. Katanya ada kera juga guys, bawa buah-buahan sama makanan ringan gih, siapa tahu disambut meriah pas dateng kesana lagi owkowk.

Last But Not Least, Air Terjun Kanto Lampo, Gianyar

air terjun
Wihh seger ya |Source: www.kintamani.id

Ini instagramable parah sih, kalau bisa foto kesini berasa jadi selebgram dadakan kali yak. Baru aja ditemuin pas tahun 2015, yang nemu nih hunter sejati yak bisa tahu tempat tersembunyi kayak gini. Kalau nggak salah sih, tiket masuknya cuman 5 ribu. Kalau uang kalian pas-pasan terus haus, tinggal mangap aja pas mandi. Aman kok, kalau mau ngambil airnya sebagai air suci, ngaturin banten dulu yak soalnya ada pelinggihnya juga disini.

Udah banyak banget tuh Mz kasik tau, nggak ada alasan kalian nggak tau mau kemana ya. Inget, jaga kebersihan sama liat-liat situasi juga. Biar pas dateng dan pulang selalu selamat gitu lho. Stay safe!

Comments

comments