Ditolak Warga Nusa Penida, Apa Aja Sih Tempat Wisata Yang Ada Disana?

Tenang boss, yang ditolak sama warga Nusa Penida bukan tempat wisatanya tapi ada kasus yang lagi hot nih. Kalau kalian ngikutin berita pasti tau.

nusa penida
Abis liat fotonya pasti langsung ngeh maksud Mz apaan |Source: https://denpasarupdate.pikiran-rakyat.com/

Makin Memanas, Warga Nusa Penida Tolak Senator AWK

nusa penida
Sampek masuk lambe turah euy |Source: https://keepo.me/

Awalnya udah kena demo nih Senator Arya Wedakarna di Kantor DPD RI yang ada di Denpasar. Nggak begitu lama sih, demonya tuh pas tanggal 28 Oktober 2020. Pokoknya tiba-tiba AWK dicari sama warga dan berakhir dengan dapet kekerasan fisik.

Cuman masalahnya adalah si AWK nih nggak tau, apa sih yang bikin para warganya nih sampek berani mukul kepalanya? Berniat baik dengan ngasik tempat buat berdialog tapi nggak disambut baik, disamperin malah makin panas hmm.

nusa penida
Pas di-demo warga di Kantor DPD RI Denpasar nih |Source: https://bali.tribunnews.com/

Usut punya usut nih, “aseeek”. Katanya warga yang dateng tadi berasal dari Nusa Penida. Ormas Sandhi Murti (yang mewakili) bilang kalau emang bener orang-orangnya ada disana pas demo berlangsung. Sengaja juga buat nggak ngasik tau (kayak surat ijin buat demo, dll) soalnya emang udah marah banget sama AWK.

Sekarang para warga mintanya AWK diturunkan, terus kedatangannya doi ke Nusa Penida juga ditolak sama mereka. Pokoknya udah makin panas nih guys, tapi bukan paket panas 1.

Demo Berlanjut, Polres Klungkung Sampek Ngerahin 500 Personil

Karena udah kekerasan fisik, AWK ngelaporin kejadian tersebut ke Polda Bali. Oh ya, katanya mau visum juga buat mastiin cederanya nggak parah. Warga Nusa Penida yang udah kesel dari awal ikutan ngelaporin jugalah ke Polda Bali. Nah kan saling ngelaporin jadinya.

Kalau kemarin kan cuman beberapa orang, ini ada demo yang orangnya lebih banyak lagi guys. “Nge-demoin siapa Mz?” Ya siapa lagi kalau bukan yang kemarin. Demonya ini berlangsung di Monumen Puputan Klungkung, ya gimana jhe kayak demo yang bawa papan dan kain gitu yang isi tulisan mewakili hati mereka. Btw bakal ada aksi damai juga katanya disana, semoga berjalan dengan baik yak.

Balik lagi, hal ini ngebuat Polres Klungkung ngerahin 500 personil buat ngawal para pendemo biar nggak kenapa-kenapa. AKBP Bima Arya Viyasa SIK dari Kapolres Klungkung bilang kira-kira ada 800 warga Nusa Penida yang hadir pas demonya ini. AWK yang tau akan hal ini merasa fine-fine aja, doi juga bilang bakal tetep pergi ke Nusa Penida karena ada kerjaan disana. Kalaupun dia diajak berdialog nih tentang masalahnya, yaa dia bakal ayok-ayok aja katanya. AWK juga bakal nyari tau siapa sih yang udah motong sama nyebarin videonya itu, soalnya pas dia pidato durasinya kan 1 jam lebih tapi dalam video kok cuman beberapa menit. Itupun terdengar memojokkan beberapa pihak.

nusa penida
Hmmm |Source: https://nusantara.rmol.id/

Antara Warga, Nusa Penida dan Tempat Wisatanya

Mz udah panas banget nih gara-gara kasusnya, mending kita dinginin pikiran dengan nyari tau tempat wisata yang ada di Nusa Penida yuk. Kalau kalian udah bisa ke Bali, tapi nggak dateng ke tempat-tempat yang Mz kasik tau nanti hmm berasa kurang feelnya kalau gitu.

“Yang sayang pantai, yang sayang pantai, ayook merapat.” Ada nih namanya Kelingking beach di Nusa Penida. Lebih tepatnya di Jalan Bunga Mekar, tapi katanya ini jalannya kayak masuk gitu guys jadi kalian harus hati-hati ya.

nusa penida
Duh beningnyaa |Source: https://catchingtravels.blogspot.com/

Yang bikin Mz makin terpesona tuh gara-gara batu karang yang ada di deket pantainya. Warna airnya yang biru kehijauan gitu bikin makin cantik, aduuh. Rating di Google Maps juga nyaris mendekati bintang 5 guys, review orang-orang yang pernah pergi kesini bener-bener kayak puas banget gitu lho. Buat tiket masuknya kena 5k buat warga lokal, dan disaranin dateng pas pagi karena nggak begitu ramai pengunjung.

Pas bahas tentang pantai nih, ada juga pantai keren yang harus kalian datengin pas ke Nusa Penida. Kebanyakan emang pantai guys alias wisata air soalnya tau kan Nusa Penida emang dikelilingi sama perairan. Pasih Uug a.k.a Broken beach, Tembeling beach dan Angel’s Billabong juga nggak kalah keren dari Kelingking beach guys. Pastiin ini masuk ke list tempat wisata kalian ya.

Ini yang namanya Broken beach guys, untungnya bukan broken heart yak |Source: https://reviewron.com/

Mau snorkeling? Sabi kok, malah kalian bakal nemu yang spesial namanya Manta. “Hah Manta? Samanta? Wih cantik nggak Mz?” Cantik bangeeet, sampek kalian bakal bengong sendiri dah pas bisa liat owkowk.

nusa penida
Itu guys si Manta Rays |Source: https://www.enjoykuta.com/

Manta itu bukan orang guys tapi ikan pari. Manta Rays itu Bahasa Inggrisnya, kalau bahasa ilmiahnya disebut Mobula birostris. Jadi kalian bisa snorkeling-an sama ikan pari yang ada di Nusa Penida. Cuman namanya juga snorkeling, pasti biayanya nggak murah soalnya kan kena biaya peminjaman alat, penjagaan dari instruktur dan biaya kunjungan tempat juga. Pokoknya siapin budget lebih yak!

“Aku pengennya melali sambil sembahyang juga, Mz. Biar hati dan pikiran tenang gitu lho.” Ihh tenang guys, tenang! Mz juga punya rekomendasi tempat buat kalian yang maunya melali dan bisa sembahyang juga.

nusa penida
Mantul nih |Source: https://www.tripbaligo.com/

Kalian bisa ngunjungin Pura Gora Giri yang ada di Suana, Nusa Penida, Klungkung. Puranya ini bisa dibilang unik guys, soalnya berada di dalam goa. Jadi kalian bakal nemuin stalaktit dan stalakmit yang super duper cantik. Kalian bisa sembahyang dan melukat disini, kalau nggak bawa kain? Bisa kalian sewa kok di tempat parkir. Nggak ada biaya masuk guys, jadi bisa seikhlasnya (dana punia) tapi beda cerita kalau kalian nyewa kain tadi kemungkinan kena 10k atau lebih.

Segitu dulu ya guys, ternyata udah panjang banget Mz jelasinnya owowk. Buat masalah yang diatas moga nemu titk terang dah, nggak enak juga sesama nyama Bali ada perselisihan kayak gini. Kalau kalian mau melali ke Nusa Penida jangan lupa pergi ke tempat-tempat yang Mz sebutin tadi yak. Have a nice day!

Comments

comments

WP2Social Auto Publish Powered By : XYZScripts.com