Disperindag Denpasar Punya Kegiatan Seru saat Liburan Sekolah

206
views
disperindag denpasar

Liburan sekolah telah tiba aja nih dan liburan enaknya ngapain ya? PR dan tugas lainnya sudah pasti tidak akan ada dan teman-teman yang punya kampung sudah pasti akan liburan ke kampung halamannya bersama keluarga sepanjang liburan. Tenang dulu deh,liburan kali ini Kota Denpasar lagi semangatnya ngajakin kamu untuk mengikuti berbagai kegiatan produktif untuk meningkatkan skill kamu.

Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Denpasar dalam rangka mengisi libur sekolah menyelenggarakan kegiatan pengembangan dan pelayanan teknologi industri. Tujuannya sih untuk  meningkatkan wawasan dan pengetahuan dengan pelaksanaan pelatihan kemasan yang diadakan pada tanggal 5 sampai 6 Juni 2018, bertempat di Denpasar Design Centre , Jl. Melati No. 31 Denpasar.

Kepala Disperindag Kota Denpasar, I Wayan Gatra mengatakan pecanangan Denpasar sebagai Kota kreatif merupakan kebijakan yang sangat tepat dalam menyiapkan SDM pekerja dalam menghadapi tantangan dan daya saing ekonomi pada saat perdagangan bebas asean/ MEA ini dan dalam menyongsong World Tourism Organisation (WTO) tahun 2020 yang akan datang.

Adanya  Denpasar Design Center (DDC) dapat dimanfaatkan masyarakat untuk menggali informasi, di mana di dalamnya terdapat rumah kemasan beserta mesin-mesin kemasan yang tersedia untuk memberikan kesempatan bagi warga Denpasar dan para pelaku usaha industry kecil menengah untuk berkonsultasi terkait desain serta mencetak kemasan sesuai dengan yang diinginkan.

Disperindag Denpasar kegiatannya sudah pasti bikin kamu lebih cerdas dan tidak cuman sekedar jadi siswa biasa aja, tetapi kamu akan lebih banyak mengenal bagaimana proses industri kreatif itu seperti apa. Setelah itu baru deh kamu punya kesempatan untuk terjun di ekonomi kreatif yang lagi panas-panasnya di Indonesia.

Sementara ketua panitia pelatihan, Ida Ayu Dewi Citrawati mengatakan, pelatihan ini diisi oleh 2 narasumber, yakni Made Agus Putra Wijaya dan Ni Made Aryastuti yang membawakan materi kemasan dan strategi kemasan,konsep kreatif kemasan serta praktek membuat kemasan. Pelatihan  kemasan ini diikuti oleh 50 peserta siswa siswi dari  SMA / SMK di Kota Denpasar.

Pelatihan ini  selain untuk mengisi liburan sekolah sehingga dapat meningkatkan wawasan dan pengetahuan tentang manfaat penggunaan kemasan serta keterampilan teknis dan desain kemasan produk bagi pelajar. Selain itu kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan SDM pelajar Kota Denpasar dalam menumbuhkan inovasi untuk menciptakan SDM yang kreatif dan berkualitas serta menjadi seorang wirausaha muda.

Comments

comments