Dibalik Keindahan Perairan Utara Bali

Tengelamnya KRI Nanggala 402 meninggalkan luka mendalam bagi kita semua. 53 orang Prajurit TNI AL dinyatakan telah gugur saat menjalankan tugas. Masbrooo turut berduka cita dan semoga proses pencarian puing-puing kapal dan korban segera ditemukan. Semoga juga kedepannya hal ini nggak terulang lagi. Kapal selam buatan Jerman tahun 1977 ini dinyatakan tenggelam di perairan Utara Bali. Kini lokasi pencariannya berpusat pada perairan Celukan Bawang. Sebenarnya di perairan ini menyimpan banyak keindahan tapi sayangnya kini menyimpan duka. Mz mau ngasik tau tentang destinasi wisata yang bisa dikunjungi selain Celukan Bawang, semoga saat kalian kesini tiada halangan dan selalu dibawah lindungan-NYA ya.

bali utara
Selamat berlayar menuju keabadian, KRI Nanggala 402 |Source: https://www.instagram.com/adji_copoo/

Dermaga Celukan Bawang, Buleleng, Jadi Salah Satu Akses Alternatif Pintu Masuk ke Bali

bali utara
Airnya bagus banget sih |Source: https://www.youtube.com/

Terletak di Desa Pengulon, Gerokgak, Buleleng, Dermaga Celukan Bawang ini jadi tempat wisata yang rame dikunjungi sama wisawatan lokal maupun mancanegara. Saking bagusnya nih, kalian yang dari Buleleng atau mau ke Buleleng direkomendasiin banget buat dateng kesini. Cantik parah! Btw, kenapa namanya Celukan Bawang karena ada celuk atau teluk, terus bentuknya kayak bawang. Yang nemuinnya pelaut asal Bugis, abis itu milih menetap dan jadi nelayan. Terus hutannya dibuka sampek jadi pemukiman yang sekarang dikenal dengan nama Celukan Bawang.

bali utara
Keren yak |Source: https://m-kuta.com/

Pulau Menjangan, Surganya Para Diver dan Pulau Bagi Hewan Asli Bali

bali utara
Surganya para diver |Source: https://anekatempatwisata.com/

Pulau Menjangan ini letaknya di sebelah utara Taman Nasional Bali Barat. Kata ‘menjangan’ ini artinya kijang atau rusa, itu kata dari Bahasa Jawa. Buat kalian yang suka snorkeling dan diving, ini salah satu best place yang wajib kalian kunjungi. Airnya yang jernih dengan suguhan pemandangan yang bagus parah dijamin bisa bikin hati adem. Btw, pulau ini nggak berpenghuni, ya cuman dihuni sama menjangan aja.

bali utara
Itu namanya Menjangan alias rusa |Source: https://anekatempatwisata.com/

Di Taman Nasional Bali Barat kalian bisa trekking selama beberapa jam. Nanti kalian bisa jumpain beberapa satwa kayak menjangan tadi, monyet ekor panjang, burung jalak bali dan jalak putih, ayam hutan, penyu, biawak sampek trenggiling juga. Kayaknya sabi nih Mz kesini, nggak pernah liat trenggiling soalnya, eh. Ada beragam fasilitas juga nih kayak pusat informasi, rumah makan, tempat untuk berkemah, peralatan menyelam sampek pondok juga ada.

bali utara
Fix guys, kalian harus kesini! |Souce: https://blog.airyrooms.com/

Air Panas Banyuwedang, Sabi Banget Buat Berendam Ramai-ramai

bali utara
Yah kapan ya bisa ngumpul rame-rame kayak gini lagi? |Source: https://www.kabarnusa.com/

Air Panas Banyuwedang ini letaknya di Desa Pejarakan, Gerokgak. Kalian bisa kesini buat ngabisin waktu bareng keluarga atau orang terdekat. selain killing time, bisa meringankan pegal otot, penyakit kulit sama nyegarin badan soalnya ini kan pemandian air panas, airnya ini alami dari kerak bumi. Maksudnya, ini kan termasuk kawasan Bali Tengah dan Utara, disitu ada tiga gunung aktif yang ngebuat sumber air tanah menjadi panas. Ada gunung Agung, Batur dan Batukaru. Makanya airnya ini mengandung belerang, kalau kalian alergi sama zatnya ini mendingan nggak usah ikut berendam yak.

bali utara
Berendam disini sabi banget kali ya |Source: https://www.ayobali.net/

Bendungan Gerokgak yang Cantiknya Nggak Bisa Kamu Lewatkan

bali utara
Goks! |Source: https://www.kintamani.id/

Terakhir, ada Bendungan Gerokgak yang letaknya di Desa Patas, Gerokgak. Ini termasuk tempat yang harus kamu kunjungi di Bali Utara. Bendungannya ini jadi sumber irigasi bagi sawah-sawah warga disana. Biasanya nggak cuman killing time atau foto-foto, ada juga yang mancing disini. Katanya emang banyak ikan tawar yang bisa ditangkepin, lumayan kali ya buat lauk di rumah, eh. Pokoknya disini asri banget dah guys, enak diliat gitu kan, jadinya sabi kalau dijadiin tempat merenung.

bali utara
Selamat jalan, Para Patriot Bangsa |Source: https://www.hops.id/

Ternyata ada banyak yak destinasi wisata di perairan Utara Bali ini. Semoga pariwisata bali kembali pulih dan kalian bisa ngunjungin ini bareng keluarga atau teman-teman. Soalnya jalan-jalan emang nggak asik kalau yang diajak cuman sedikit. Kembali lagi ke KRI Nanggala 402, semoga keluarga dan kerabat diberi ketabahan. Dan semoga kasus ini jadi yang terakhir, pokoknya nggak terulang-ulang lagi dah. Untuk para awak kapal termasuk 53 orang Prajurit TNI AL, terima kasih sudah mengemban tugasnya dengan baik hingga akhir hayat. Selamat jalan, para patriot bangsa~

Comments

comments