Cintamu akan Bersemi Saat Kunjungi Danau Yeh Malet Bali

140
views
danau yeh malet

Sebuah kawasan wisata terbaru di Bali yang berada di daerah Karangasem bernama Danau Yeh Malet kini bisa jadi salah saru daftar liburan kamu saat berada di Bali. Tapi kalau ke sini Mz saranin sih sama doi aja soalnya akan ada beberapa pemandangan romantis untuk menguatkan rasa sayangnya doi ke kamu.

Lokasi wisata ini  berada di Banjar Yehmalet, Desa Antiga Kelod, Kecamatan Manggis, Karangasem, Bali. Kalau mau ke lokasi ini, kira-kira kamu membutuhkan waktu kurang lebih 1 setengah jam dari Kota Denpasar. Kawasan kekinian ini ternyata udah dibuka sekitar pertengahan tahun 2017 lalu, namun masih belum banyak orang yang mengetahui lokasi danau ini.

Baca juga:  Bermodal 3 Jutaan Kamu Udah Bisa Nikmatin Tahun Baru Bersama Genk-mu di Tempat Ini.

Awalnya sih danau ini bukan sebuah tempat wisata, karena pemandangan danau yang kurang menarik hanya ditumbuhi tanaman enceng gondok aja. Setelah itu, warga di sini memiliki sebuah inisiatif untuk menata danau ini agar lebih indah dan enak dipandang. Sampai akhirnya para warga berhasil membuat danau ini terlihat bersih dan menjadi sebuah kawasan wisata di daerah Manggis.

Danau Yeh Malet dan Bentuk Tulisan I  U

danau yeh malet
Sulit nolak jadinya | Sumber gambar: instagram

Yang menjadikan danau ini sebagai daya tarik wisatawan adalah bayaknya tanaman teratai dan bunga lotus disepanjang danau dan dibelakang danau, kamu sudah disambut dengan pemandangan bukit yang hijau. Seger deh pokoknya bareng doi.

Baca juga:  Ke Pura Taman Saraswati Kali aja Ketemu Dewi Saraswati

Selain itu, hal menarik saat menuju Danau Yeh Malet adalah adanya bentuk tulisan ” I ❤ U “, makanya Mz nyuruh kamu kesini sama doi aja. Lumayan kan dapat berfoto ria mamerin tulisan ” I ❤ U ” ini dan pastinya doi bakalan makin sayang sama kamu.

Di sini juga menyediakan jasa sewa rakit sebesar Rp. 10.000 per orang, bagi kamu yang ingin menikmati suasana danau lebih dekat. Murah bangetkan dengan biaya segitu kamu udah bisa sepuasnya menikmati berbagai pemandangan alami di Danau Yeh Malet.

Kalau tiketnya berapaan ya? Masih gratis kok, jadi cuman kena biaya sewa rakit aja kalau jalan-jalan kesini.

Comments

comments